Para Raja: Ike Edwin sosok Pengayom Rendah Hati dan Sederhana

501

WARTAKEPRI.co.id – Paduka Yang Mulia Saibatin Kepaksian Belunguh Pangeran Yanuar Firmansyah Suttan Junjungan Sakti Yang Dipertuan Sekala Brak Ke-27 memiliki kesan tersendiri dengan adiknya Irjen.Pol DR. Ike Edwin, SH. MH, gelar Gusti Batin Raja Mangku Negara, dimata sang kakak yang merupakan Raja Sekala Brak Kepaksian Belunguh.

Ike edwin merupakan sosok yang rendah hati, sederhana dan peduli dengan keluarga, sifat itu memang sudah terlihat sejak ike masih remaja.

Dalam kesehariannya, Ike edwin meskipun keturunan bangsawan cucu dari Saibatin, dia tidak membedakan cara pergaulan dan cara bersosialisasinya.

Ditengah anak-anak yang lain, sifat itulah yang sampai dengan saat ini masih terlihat dalam kepribadian jenderal bintang dua tersebut.

Ike edwin juga merupakan Polisi pertama yang menyandang pangkat jenderal di bumi sekala brak, yang kemudian diikuti oleh saudara-saudaranya yang lain.

Bahkan ike saat ini bisa mencapai karier bintang dua dengan jabatan sebagai Staff ahli kapolri bidang sosial politik.

Selain itu dalam karier kepolisian, dirinya juga pernah menjabat sebagai direktur tindak pidana korupsi badan reserse kriminal Polri.

Semasa itu dia hasil pengungkapan kasusnya saat itu bisa melebihi target, dan kasus yang paling terkenal yaitu mengungkap mafia pajak Gayus Tambunan.

Saat ini, ike edwin lagi mengikuti seleksi dalam pemilihan Calon Pimpinan KPK,

“Saya sebagai kakak beliau dan juga sebagai Raja Sekala Brak Kepaksian Belunguh ke 27 menghimbau kepada seluruh keluarga besar paksi pak sekala brak khususnya dan masyarakat Lampung pada umumnya untuk mendukung beliau,” ujar Yanuar Firmansyah Suttan Junjungan Sakti Yang Dipertuan Sekala Brak Ke-27. Kepada Media Ini Kemarin lalu.

 

Masih Kata Yanuar, Rakyat mendoakan beliau agar beliau bisa mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara sebagai pimpinan KPK, “Serta tetap Ike Menjadi menjadi kebanggaan kita semua masyarakat Lampung,” tutupnya.

Sultan Cirebon

Sebelumnya Sejumlah raja dan sultan di nusantara turut serta mendukung Perdana Menteri Kerajaan Sekala Brak Lampung Irjen Ike Edwin untuk mencalonkan diri sebagai calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Para raja dan sultan itu menyampaikan dukungan tersebut di sela-sela acara seminar Raja dan Sultan Nusantara sekaligus Halal Bihalal Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (25/6) lalu.

Mereka menilai Ike Edwin merupakan sosok yang ideal memimpin lembaga antirasuah itu karena sesuai dengan latar belakangnya sebagai aparat penegak hukum yang berpengalaman dalam pemberantasan korupsi.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat mengaku senang ada perwakilan dari raja nusantara untuk maju menjadi pimpinan KPK.

“Kami mendukung karena itu sesuai bidang dan kemampuannya, apalagi untuk kebaikan negara dan bangsa,” kata Arief kepada wartawan.

(Hds)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel