OTT Tujuh Pegawai Dinas Perikanan Kota Batam Diduga Pungli BBM Subsidi Nelayan





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Saber Pungli Polresta Barelang menggelar operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Perikanan Kota Batam, Selasa (27/8/2019) sore. Polisi kemudian membawa tujuh orang pegawai dinas Perikanan Kota Batam ke Kantor Polisi.

Dikutip dari Tribun Batam, ikut dibawa ke Polresta Barelang Husnaini Kepala Dinas Perikanan Kota Batam. Setiba di Polresta Barelang, ketujuh orang ini langsung dibawa ke ruangan Unit Tipikor Polresta Barelang. Kadis Husnaini yang ditemui awak media memilih bungkam dan tidak mau banyak bicara.

Lokasi Kantor Dinas Perikanan Kota Batam ini berada di kawasan Sekupang. Polisi sudah melakukan penggeledahan di kantor Dinas Perikanan ini.

Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriadi, yang juga menjabat Ketua Saber Pungli Kota Batam didampingi Kasat Reskrim AKP Andri Kurniawan turun langsung ke kantor Dinas Perikanan

Personil kepolisian berpakaian preman juga tampak berjaga di depan pintu kantor. Pewarta sejauh ini belum diizinkan masuk dan belum bisa mendapat keterangan dari pihak kepolisian.

Pasca dilakukannya operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pegawai Dinas Perikanan Kota Batam, Selasa (27/8/2019) malam kondisi gedung tersebut mendadak sepi.

Tampak kantor Dinas Perikanan Kota Batam ini dilakukan penyegelan diruang UPT. Kabid Perikanan Tangkap, Witono mengatakan ruang yang disegel tersebut merupakan tempat pelayanan.

“Itu tempat pelayanan UPT untuk laporan pendataan kapal, hasil tangkapan ikan,” ucapnya.

Diduga Pungli BBM Subsidi

Sementara itu, Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim Saber Pungli Polresta Barelang di Dinas Perikanan Kota Batam diduga terkait pungutan liar subsidi bahan bakar minyak (BBM) nelayan.

Informasi yang dihimpun, kasus pungli ini karena adanya aktivitas pungli minyak subsidi yang diperuntukan kepada nelayan dan kapal pompong untuk sarana transportasi ke pulau-pulau di wilayah Kota Batam.

“Pungli minyak subsidi nelayan,” ujar sumber seperti yang dikutip dari Batamtoday.com, Selasa (27/8/2019).

Sumber : tribun dan batamtoday
Foto : batamtoday
Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA