Wakil Bupati Lingga M Nizar Nilai Masalah di Warga dan Kades Desa Berindat Sangat Serius

150
Wakil Bupati Lingga M Nizar Nilai Masalah di Warga dan Kades Desa Berindat Sangat Serius

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Wakil Bupati Lingga M Nizar menurunkan tim gabungan yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Inspektorat, Kecamatan Singkep Pesisir serta sejumlah instansi yang lain untuk melakukan pemantauan sekaligus pengecekan terhadap sejumlah permasalahan yang terjadi di Desa Berindat.

Tim yang nantinya di Ketuai Asisten I Bidang Pemerintahan diharapkan dapat memberikan rekomendasi terhadap Bupati Lingga untuk mengambil langkah yang dianggap perlu.

“Hari ini kita akan langsung bentuk tim, saya berharap pihak desa dapat terbuka diri sehingga bisa menuntaskan permasalahan yang terjadi akhir-akhir ini,” terang M Nizar Kamis (12/9/2019).

Menurut Nizar, permasalahan yang terjadi di Desa Berindat Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, menjadi perhatian yang cukup serius bagi Pemerintah Kabupaten Lingga, hal ini sehubungan dengan keluhan masyarakat terkait dengan kinerja Kepala Desa Berindat Idris yang belum dapat menuntaskan pembangunan gedung paud, pagar lapangan volly, semenisasi dan masih banyak lagi.

“Kita meminta agar Kades dapat menyelesaikan semua pekerjaan yang saat ini belum selesai dan kita beri waktu sampai tanggal 30 September 2019,” tutur Wakil Bupati Lingga.

Sementara itu Kades Berindat Idris yang dijumpai mengaku berjanji akan menuntaskan pekerjaan yang belum selesai hingga batas waktu yang di berikan oleh pihak Pemda.

“Bahan-bahan sudah siap, tukang pun sudah mulai bekerja mudah-mudahan sampai tanggal 30 ini (30 September 2019-red) semua pekerjaan sudah siap,” terang Idris.

Sementara itu puluhan warga yang juga ikut mendampinggi Wakil Bupati Lingga dalam memantau sejumlah pekerjaan di Desa Berindat tak henti-hentinya meminta pada Pemerintah Kabupaten Lingga untuk dapat memberhentikan Kepala Desa Berindat tersebut sebagai Kades.

“Kita masih sayang sama pak Idris, oleh sebab itu kita meminta agar Bupati memberhentikan Idris dari pada nanti kami buat laporan sama Polisi atau Jaksa.” tutur sejumlah warga.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN