Satpolair Karimun Bagikan Masker Guna Cegah Dampak Asap ke Warga dan Nelayan

143
Satpolair Polres Karimun Sosialisasi Denda 10 Miliar

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Satpolair Polres Karimun mengimbau kepada seluruh warga dan juga jasa angkutan maritim agar menggunakan masker untuk meminimalkan kontak langsung dengan asap, akibat dampak kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah di Sumatera, yang berimbas ke Kepri khususnya di wilayah Karimun. Hal itu untuk menghindari infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), yang disambut antusias oleh warga pada (17/9/20019).

Pelaksanaan Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus digelar pada enam titik lokasi yang berbeda. Diantaranya Pangakalan Nelayan kelurahan sungai Raya Kecamatan Meral, Pangkalan Nelayan Desa Pelambung Kecamatan Tebing, Pangkalan nelayan Leho Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, Pelabuhan Sri Tanjung Gelam (KPK) Kecamatan Karimun, Pelabuhan Rakyat Kolong Telaga Tujuh Kelurahan Sungai Lakam serta Perairan Selat Gelam Karimun.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus menjelaskan bahwa Selain menggunakan masker, untuk menghindari penyakit ISPA dan gangguan kesehatan lainnya akibat udara tercemar asap karhutla, warga diimbau untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Pada kegiatan pembagian masker guna mencegah penyakit ISPA, serta mengimbau larangan membakar hutan serta lahan kepada seluruh para pengguna jasa kelautan atau maritim, serta para nelayan dan masyarakat pesisir di seluruh wilayah bumi berazam,” kata Sahata.

Melalui kegiatan pembagian masker dan sosialisasi serta imbauan guna antisipasi asap di seluruh wilayah kecamatan Karimun, agar dapat terhindar dari ISPA dan masalah gangguan kesehatan lainnya.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel