Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur dan Melayu Raya Renovasi Rumah Nenek Jariah di Teluk Air





WARTAKEPRI.CO.ID, Karimun – Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur yang turut serta didampingi oleh istri dan juga Kasat reskrim polres, AKP Lulik Febyantara, bersama dengan Himpunan melayu raya (Himelaya) Kabupaten Karimun, pada senin (7/10/2019), melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Jariah (59), warga RT/RW 03/01 nomor 104, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun.

Pada pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang merupakan agenda dari Polda Kepri dan rutin dilaksanakan tersebut, nantinya juga akan merenovasi rumah dengan ukuran 5 X 10 meter tersebut. Dimana tampak atap rumah yang sudah rusak parah, sehingga tidak layak untuk dihuni.

Seusai melaksanakan Anjangsana dengan meninjau secara langsung kondisi rumah wanita paruh baya yang belum menikah tersebut, Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan salah satu program dari Polda Kepri, dalam hal ini Polres Karimun untuk saling berbagi kepada warga yang membutuhkan.

“Kita akan selalu peduli terhadap sesama yang ada disekitar kita, dimana pada sore hari ini kita berkunjung kerumah salah satu warga yang tidak mampu, untuk memberikan bantuan berupa paket sembako sekaligus untuk merenovasi rumah yang sudah tidak layak huni tersebut,” ujar perwira asal Semarang Jawa Tengah ini.

Lebih lanjut, dengan melihat kondisi rumah yang sangat memprihatinkan tersebut, kami dari Polres Karimun beserta dengan himpunan Melayu Raya akan berempati, mewujudkan kepedulian kita dengan akan memperbaiki beberapa bagian rumah yang perlu diganti, dalam keadaan rusak. Sehingga nantinya layak untuk dihuni.

“Selain itu juga kita memberikan beberapa perhatian kepada beliau sehingga sehari-harinya dapat menikmati, dan kedepannya akan rutin dilaksanakan untuk saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Himpunan Melayu Raya (Himelaya) kabupaten Karimun, Muhammad firdaus mengatakan bahwa giat baksos tersebut sesuai dengan kemampuan kita untuk berbuat antara sesama yang membutuhkan dikabupaten karimun ini.

“Pada pelaksanaan renovasi rumahnya sendiri Insya aAllah targetnya sekitar setengah bulan atau dua minggu, nanti juga ada rekan-rekan kita dari melayu raya, dimana kita akan serah terima kembali yang turut serta dihadiri oleh bapak kapolres, serta jajaran dari melayu raya,” ujarnya.

Ungkap Firdaus, peran serta dan partisipasi dari pemerintah juga diharapkan, dalam hal ini program Rumah tidak layak huni (RTLH), karena masih banyak warga bumi berazam dengan kondisi rumahnya tidak layak huni.

“Kita juga akan audensi dengan pihak pemkab, khsusunya untuk program Rumah tidak layak huni atau RTLH, selain itu juga peran serta masyarakat sekitar, untuk menginformasikan jika di daerah sekitar rumah masih ada warga yang sangat membutuhkan bantuan,” pintanya.

Tulisan : Aziz Maulana



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA