Semprot Akun Instagram Gerindra, Nama Najwa Sihab Jadi Trending 1 di Twitter



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, Najwa Sihab, atau ‘Mbak Nana’, sapaan akrab Najwa menjadi trending 1 di Twitter. Pasalnya ia mengkritik habis akun Instagram Partai Gerindra tersebut yang mengunggah sebuah postingan. Unggahan itu berisi tentang kebimbangan Jokowi dalam menyikapi polemik RUU KPK.

 

Akun @Gerindra mengunggah video berisi slide-slide desakan publik agar Jokowi menolak RUU KPK. Diunggah juga slide bahwa partai pendukung Joko Widodo-Maruf Amin berada pada posisi mendukung RUU KPK.

“RUU KPK, Presiden Jokowi pilih partai pendukung atau rakyat?” tanya akun itu dalam keterangan pada postingannya, Selasa (8/10).

Najwa Shihab yang merasa keberatan dengan unggahan ini langsung meninggalkan komentar di postingan tersebut. Dia mengingatkan admin akun @Gerindra, bahwa partai mereka berada pada posisi yang mendukung revisi UU KPK.

“Fraksi anda secara resmi setuju terhadap revisi UU KPK. Kader anda ketua Baleg yang memimpin pembahasan revisi UU secara kilat dan menolak masukan publik. Lalu publik/rakyat mana yang anda maksud?” kesalnya mengomentari unggahan itu.

Pembawa acara Mata Najwa itu kemudian mengungkit jalannya sidang pengesahan RUU KPK di DPR. Saat itu, posisi Fraksi Gerindra bukan menolak, tapi menyetujui revisi UU KPK dengan catatan.

“Gerindra hanya tidak setuju Dewan Pengawas KPK ditunjuk presiden, bukan tidak setuju soal dewan pengawas. Hanya satu itu saja,” terangnya.

Gerindra, sambung Nana, tidak menyoal mengenai kewenangan Dewas yang bertugas memberikan izin penyadapan.

Dia pun tidak terima jika kemudian Gerindra mengaku terpaksa mengalah karena kalah suara.

“Karena kalau memang menolak, maka sikap fraksi harus jelas seperti Fraksi Gerindra menolak dan walkout hingga kalah voting pada pengesahan UU Pemilu,” ingatnya.

Hingga saat berita ini dibuat, Najwa Sihab mendapat banyak sekali dukungan di Twitter.

STANDING APPLAUS FOR YOU MBAK NANA 👋👏👋👏👋👏@MataNajwa @NajwaShihab‘ ucap akun @goldstar41

Mbak Nana, aku padamu🥺💛’ ucap akun @Indahvlntin14

Mbak nana emang andalanku’ kicau akun @eko_kurniawan09

 

Dilansir melalui: Instagram resmi Partai Gerindra & RMOL.id

 

 



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA