Bobby Nasution Resmi Gabung ke Partai Gerindra, dan Bidik Cagub Sumut

Walikota Medan Bobby Nasution Pastikan akan Dukung Gibran di Pilpres 2024
Walikota Medan Bobby Nasution Pastikan akan Dukung Gibran di Pilpres 2024

MEDAN – Bobby Nasution memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra. Wali Kota Medan Bobby telah menerima kartu tanda anggota (KTA) partai dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, pada Senin, 20 Mei 2024.

Setelah menerima KTA, menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu langsung mendaftar sebagai bakal calon untuk pemilihan gubernur atau Pilgub Sumut 2024 lewat Gerindra.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Sugiat Santoso mengatakan Bobby berpeluang menjadi sosok pemimpin yang memajukan Sumut.

PKP EXPO

“Gerindra secara objektif menilai Bobby mempunyai peluang untuk memajukan Sumut, apalagi beliau adalah kader kami,” ujar Sugiat di Medan, Rabu, 22 Mei 2024.

Ketua Tim Penjaringan Gerindra untuk Pilkada Sumatera Utara ini menuturkan pihaknya yakin Bobby dapat menjalankan agenda pembangunan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jika terpilih menjadi gubernur Sumut.

Program unggulan Prabowo-Gibran yang dimaksud Sugiat utamanya adalah makan siang gratis dan susu cuma-cuma untuk siswa sekolah. Menurut dia, Gerindra sudah mengenal Bobby sejak beberapa tahun lalu karena menjadi salah satu partai pendukung menantu Jokowi itu dalam Pilkada Medan 2020 di mana Bobby terpilih sebagai wali kota. Apalagi, kata dia, Bobby kini resmi menjadi kader Gerindra.

“Sampai saat ini, kader Gerindra yang mendaftar jadi calon gubernur dari partai ini hanya Muhammad Bobby Afif Nasution. Kalau wakil gubernur ada beberapa nama. Sebagai partai besar, kami mempunyai target pada tahun 2024 dengan mengusung kader potensial semaksimal mungkin,” kata Sugiat.

Keputusan Bobby mendaftar sebagai bakal calon gubernur di Gerindra disambut baik oleh partai yang dipimpin Prabowo itu. Sugiat mengatakan, Bobby pun langsung berangkat ke Jakarta untuk menemui pimpinan pusat Gerindra satu hari setelah diterima sebagai kader.

“Beliau berangkat ke Jakarta untuk silaturahmi. Nantinya, keputusan apakah Bobby yang maju sebagai calon gubernur Sumut dari Gerindra itu tergantung pimpinan kami di Jakarta,” tuturnya.

BACA JUGA Walikota Medan Bobby Nasution Pastikan akan Dukung Gibran di Pilpres 2024

Bobby Nasution Telah Mendaftar ke 9 Parpol

Adapun Bobby tak hanya mendaftar sebagai bacagub ke Partai Gerindra. Sejauh ini, dia telah mendaftar ke 9 parpol di Sumatera Utara. Pada Rabu, 22 Mei, Tim Internal Bobby Nasution mengambil formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut di Medan.

“Kedatangan kami ke DPW PKS ditugaskan oleh Bobby Nasution untuk mewakili beliau mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut,” ujar Tim Internal Bobby Nasution, Muhammad Ricky Pangeran, usai mengambil formulir di Kantor DPW PKS Sumut.

“Total sembilan partai yang sudah diambil formulirnya. Sementara penugasan untuk hari ini hanya PKS,” kata dia menambahkan.

Sebelumnya, Bobby melalui timnya telah mengambil formulir pendaftaran di enam partai, yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, Hanura, dan Nasdem. Bobby secara langsung juga mengambil formulir di Kantor DPD Gerindra. “Partai Gerindra dan PAN juga sudah. Jadi totalnya sembilan partai,” ujarnya.

Kehadiran tim Bobby disambut langsung oleh Ketua Penjaringan dan Penyerangan Pilkada Sumut PKS Sumut, Amsal Nasution, bersama jajaran lainnya. Amsal mengatakan PKS Sumut akan memproses formulir pendaftaran bakal calon gubernur Bobby sesuai mekanisme partai.(*)

Sumber : Tempo.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24