Izin Pamit, Tim Nusantara Sehat Kementrian Kesehatan Kunjungi Plh Bupati Anambas





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra menerima kunjungan terakhir tim Nusantara Sehat dari Kementrian Kesehatan RI di rumah dinasnya, Kamis (17/10).

Untuk diketahui, Nusantara Sehat merupakan program dari Kementrian Kesehatan dengan menugaskan tim kesehatan masyarakat, ahli gizi, kesehatan lingkungan bidan dan perawat dengan jalur tim dan individu di daerah perbatasan, tertinggal, terdepan dan terluar (3T), salah satunya di Anambas.

Tim dari Nusantara Sehat ini pun sudah berada di Kabupaten Kepulauan Anambas selama 2 tahun. Selama di Anambas, tim ini berada di Puskesmas yang sangat membutuhkan bantuan ilmu pengetahuan serta tenaga bagi masyarakat dan Balita.

Pada kesempatan itu, Wan Zuhendra mengucapkan terima kasih kepada tim Nusantara Sehat yang sudah mengabdi di Kabupaten Kepulauan Anambas selama 2 tahun belakangan ini.

“Kami sangat mendukung program yang diberikan kepada Anambas oleh Kementerian Kesehatan melalui tim Nusantara Sehat. Saya meminta kepada seluruh Puskesmas yang ditempati oleh Nusantara Sehat,” pinta Wan.

Ia juga meminta kepada tim maupun individu agar dapat melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Kementrian Kesehatan di Anambas, terutama program inovasi yang pernah dilaksanakan tim Nusantara Sehat berupa Pekan ASI sedunia pada Agustus lalu.

Kegiatan Pekan Asi Sedunia yang dilaksanakan oleh tim Nusantara Sehat yang bekerjasama dengan Puskesmas Jemaja Timur itu adalah pertama kali dilakukan oleh tim ini di Anambas. Diminta kepada Dinas Kesehatan Anambas agar melaksanakan kegiatan yang sama pada tahun mendatang di tingkat kabupaten.

“Saya berharap kepada Kementerian Kesehatan melalui tim Nusantara Sehat agar bisa diperbantukan kembali di Anambas, mengingat kami masih sangat mengharapkan kehadiran tim Nusantara Sehat yang sangat membantu masyarakat khususnya Balita di bidang gizi,” harapnya.

Tim Nusantara Sehat juga memberikan ucapan terima kasih kepada Plh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas dengan memberikan cinderamata, sebaliknya Plh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan Piagam penghargaan pengabdian selama bertugas di Anambas.

Herianto Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terima kasih dan sukses kedepannya kepada tim Nusantara Sehat. Ia juga berharap tim ini nantinya dapat mempromosikan Kabupaten Kepulauan Anambas di luar sehingga banyak orang yang dapat mengabdi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas juga sudah meminta kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar tim Nusantara Sehat diperbantukan kembali ke Anambas,” kata dia. (rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA