Satgas TMMD Sosialisasi Perkoperasian di Jemaja Komodity Tanaman Karet Jadi Prioritas Pembahasan





WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Sosialisasi Perkoperasian dalam rangka kegiatan TMMD yang ke 106 di Desa Mampok Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Jemaja bersama Camat Jemaja, Camat Jemaja Timur, Camat Jemaja Barat, perwakilan desa desa se Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, serta Jemaja Barat.Selasa, 22/10/2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaranya adalah ibu Sri sebagai narasumber yang sudah 24 tahun berkiprah di perkoperasian, Camat Jemaja Barat (Supriadi), Camat Jemaja Timur diwakili oleh Sekretaris Camat (Edi Warman Simamora), Camat Jemaja diwakili oleh Dewi Siregar, Kades Impol, Kades Mampok, Plh. Danramil 04 Letung, Pasiter Kodim 0318 Natuna Kapten Inf R. Simanjuntak, perwakilan dari staf dari kecamatan Jemaja.

Kapten Inf R. Simanjuntak Pasiter Kodim 0318 Natuna dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pengoperasian tidak mementingkan hasil bunga dan juga mencekik perekonomian.

“Kami mengajak masyarakat untuk membentuk perkoperasian di Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, dan Jemaja Barat guna menumbuhkan berekonomi masyarakat terutama di bidang komodity tanaman karet yang tersebar di pulau Jemaja yang belum di fungsikan” ajaknya.

Yurnalis Kades Impol mengatakan bahwa setelah usai mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim TMMD pihaknya akan segera membentuk perkoperasian di wilayahnya yaitu Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat.

Edi Warman Simamora Sekretaris Camat mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD di Jemaja sangatlah positif sehingga bisa menggerakkan masyarakat untuk melakukan pembentukan perkoperasian di daerah masing masih.ucapnya.

(Rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA