Bentuk Karakter Anak, Lanal Tarempa Latih Bela Negara Siswa-Siswi SD Tarempa





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Dalam rangka Pemantapan tentang Bela Negara, Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, ST, M.Si memberikan arahan dan berdialog langsung dengan siswa siswi dari SDN 001 Tarempa terkait Bela Negara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Kamis 24 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa menguji serta memberikan beberapa kuis kepada para siswa siswi tentang hafalan Undang – Undang Dasar 1945, Pancasila dan tentang wawasan kebangsaan dengan memberikan hadiah kepada para siswa siswi yang berhasil menjawab semua pertanyaan yang telah diberikan oleh Danlanal Tarempa dengan benar.

Komandan Lanal Tarempa menyampaikan bahwa kegiatan pemahaman Bela Negara ini sangatlah penting dengan memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi sejak dini, guna menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Diharapkan melalui kegiatan – kegiatan semacam ini, Lanal Tarempa dapat berperan dalam perkembangan dunia pendidikan sekaligus pemantapan jiwa patriotisme di wilayah Lanal Tarempa Kab. Kep. Anambas.

Selain pengarahan tentang Bela Negara, Lanal Tarempa juga melaksanakan beberapa pelatihan PBB dan latihan kedisiplinan kepada para siswa siswi SDN 001 Tarempa yang dilaksanakan oleh Perwira dan Bintara Lanal Tarempa.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Riawati,S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 001 Tarempa didampingi para guru pendidik dan mampu dilaksanakan dengan baik oleh para peserta didik dari SDN 001 Tarempa. (Pur/red).

Sumber : Pasi Intel Lanal Tarempa,
Kapten Laut Imam Hanafi, S.ST, Han



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA