Jadi Tersangka, Inilah Kronologis Penyebab VF Menabrak Wanita Jongging di Harbour Bay Batam





WARTAKEPRI.CO.ID,BATAM-Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriyadi bersama Satlantas Polresta Barelang menggelar konferensi pers terkait kecelakaan lalu lintas yang berada di Harbour Bay Jodoh, Batu Ampar, Batam pada Sabtu (2/11) lalu, saat ini sudah kita tetapkan sebagai tersangka.

“Ya, Benar, saat ini pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kejadian tabrak yang mengakibatkan korban pada saat itu Jogging menjadi sasaran dalam insinden tabrakan,”ujar Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriyadi didampingi Kasatlantas Polresta Barelang Muchlis Nadjar, Selasa (5/11/2019) saat gelar konferensi Pers.

Kini, Lanjut Wakapolresta, pelaku (VF) sudah ditahan akibat mengemudi sebuah mobil Nissan Juke Nomor Plat BP 1916 AM tanpa SIM dengan menyebabkan kecelakaan yang menimbulkan korbannya luka berat hingga dirawat rumah sakit Malaysia,”kata Mudji.

Pengakuan tersangka sebelum kejadian tersebut, (FV) baru dari acara kumpul arisan bersama teman temannya pada malam,”ucapnya.

Mudji menjelaskan pelaku tidak melarikan diri usai kejadian, karena ada niat baik pelaku hingga korban saat ini dibawa ke Malaysia. Nggak ada upaya mau lari, karena ini murni kelalaian kondisi ngantuk bukan karena sengaja nabrak,”jelasnya.

Mudji menuturkan, hasil pemeriksaan semua negatif tidak ada pengaruh minuman maupun obatan terlarang. Kejadian ini murni kelalaian. Untuk meyakinkan hasilnya dilakukan tes dengan berbeda hasilnya tetap sama negatif,”tutur Mudji.

Wakapolresta menegaskan kepada tersangka (VF) terbukti bersalah melanggar pasal 310 ayat (3) undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara serta denda maksimal Rp.10.000.000.(*)

Tulisan : Taufik Chan



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA