Kapolres Karimun Apresiasi Bripka Samson karena Beli Ambulan Untuk Warga Kelurahan Darussalam





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Untuk Kemaslahatan umat di wilayah Bumi Berazam, terutama di kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral barat, Karimun, pada rabu (6/11/2019), Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur didampingi oleh Kapolsek Meral, AKP. Doddy dan jajaran Forkopimda Kecamatan Meral Barat menyerahkan satu unit Suzuki Carry yang disulap menjadi sebuah kendaraan Ambulance lengkap beserta peralatan lainnya.

Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kelurahan Darussalam, Bripka Samson Tarigan mendapat perhatian langsung dari Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur. Perhatian karena Bripka Samson menyisihkan sebagian uang dari penghasilannya untuk membeli satu unit kendaraan roda empat dan disumbangkan menjadi sebuah Ambulan lengkap beserta peralatannya.

Penyerahan mobil di kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral barat, Karimun, pada rabu (6/11/2019), dihadiri juga oleh Kapolsek Meral, AKP. Doddy dan jajaran Forkopimda Kecamatan Meral Barat. Mobil tersebut seharga Rp. 20 juta.

Seusai menyerahkan bantuan satu unit kendaraan kepada Kelurahan Darussalam, Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur tentunya sangat bangga dan mengapresiasi jajarannya di Polsek, guna membantu masyarakat yang membutuhkanbantuan.

“Selain simbolispun juga sudah dipraktikkan, artinya mobil sudah dinyalakan oleh Bripka Samson, anggota kita dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Darussalam, dalam hal kerelaannya dan sumbangannya yang berasal dari dana pribadinya sendiri, yang didedikasikan dan diserahkan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat reskrim polresta Barelang Kota Batam ini menambahkan, dengan hal ini saya sebagai Kapolres Karimun sangat bangga dan berpesan kepada Bripka Samson Tarigan sendiri, bahwa tidak akan berhenti sampai disini dan tentunya rekan-rekan semua juga sudah mengetahui bahwa beliau tidak asing lagi.

“Gagasan-gagasan idenya, inovasi belaiu ini yang dilandasi dengan rasa keikhlasan dan ketulusan hatinya betul-betul ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat, khsusnya di wilayah Kecamatan Meral barat,” Imbuh Kapolres yang sebelumnya pernah bertugas di Polres Bengkayang Kalimantan barat ini.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, anggota yang penuh dengan dedikasi yang tinggi serta mempunyai ide cemerlang,  Bripka Samson Tarigan mengatakan bahwa, Kelurahan darussalam lokasinya yang jauh dari kota, jadi dengan adanya Mobil ambulance masyarakat yang rumahnya jauh dapat mengantar kerumah sakit sehingga sangat terbantu.

“Karena akses jalan yang jauh dari perkotaan, sehingga dapat membantu masyarakat yang sakit, kalau ada orang yang meninggal dunia, dan arahan dari Bapak kapolres agar saya yang dapat membawa kendaraan tersebut,” katanya.

Ungkap pria yang sudah banyak menggagaskan inovasi tersebut juga menambahkan bahwa, sebelumnya telah membeli kendaraan tersebut dari salah satu warga, untuk di modifikasi menjadi sebuah mobil ambulance.

“Saya tidak mempunyai dana cash untuk membeli kendaraan ini, jadi saya ingin kredit atau mengangsurnya, karena di gunakan untuk ambulance, jadi warga tersebut memperbolehkan untuk membelinya,” kenangnya.

Pria humanis kelahiran kota Binjai pada tanggal 30 september 1985 silam ini, juga sebelumnya sudah menceritakan seluruh ide-idenya tersebut kepada Kapolsek, selanjutnya di sampaikan kepada Kapolres dan mendapat dukungan penuh dari atasannya tersebut.

“Sebelum Bapak saya meninggal dunia, pernah menyampaikan harus dekat dengan wargamu, jadi saya berpikir bahwa kalau saya memberikan bantuan ambulance, dan saya tidak berada di desa Darussalam lagi dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadikan ladang amal kebaikan,” ungkapnya setelah menyerahkan bantuan yang bertepatan dengan tanggal wafat Almarhum Ayah tercintanya tersebut.

Bripka Samson Tarigan, sebelumnya juga telah mencetuskan serta melaksanakan program  Bagi Celengan ke Siswa PAUD, menyambangi  Ke Rumah Warga Yang Kurang Mampu, mengendarai sepeda motor perpustakaan keliling, dan masih banyak lagi ide-idenya.

Sehingga dirinya juga berhak mendapatkan Penghargaan Pin Emas, sebagai anggota Bhabinkamtibmas, dalam menjalankan tugas Polri, di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan seluruh masyarakat, pengabdian, dedikasi personil yang berprestasi.(*)

Tulisan : Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA