Kades Dan Babinsa Desa Pesisir Timur Anambas “Haramkan” Warga Buang Sampah ke Laut





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas terletak di ujung Utara Indonesia, selain memiliki pegunungan Desa Pesisir Timur juga memiliki laut yang di jadikan tempat tinggal hampir mayoritas masyarakat Desa Pesisir Timur tinggalnya di Pesisir Pantai.

Sabli Kepala Desa Pesisir Timur boleh di contoh terkait kepemimpinannya menjadi kepala desa pesisir timur, kepemimpinannya boleh dibilang bisa menjadi panutan, salah satunya program pemberdayaan masyarakat desa, kultur budaya masyarakat pesisir, dan masih banyak hal hal lain positif yang di bangun oleh Sabli, demi kesejahteraan masyarakat desa pesisir timur.

“Saya sudah buatkan peraturan di desa kami mengenai aturan melarang masyarakat membuang sampah di laut, serta melakukan praktek praktek ilegal yang merusak lingkungan sekitar, dan saya juga bersama pejabat di Desa sudah memasang papan plang untuk melarang warga saya untuk membuang sampah ke Laut,” ucapnya.

Selain itu Desa Pesisir Timur juga di bantu oleh anggota Koramil 02 Tarempa Babinsa Desa Pesisir Timur Praka Hasim Syah yang juga mengharamkan atau melarang warga Desa Pesisir Timur untuk membuang sampah ke Laut, sehingga di wilayah kerja Babinsa yang ia pimpin bersih, asri dan aman.

“Saya haramkan Masyarakat Desa Pesisir Timur untuk membuang sampah ke Laut, hal itu dilontarkan semata mata untuk menjaga lingkungan desa pesisir timur tetap asri, sejuk, indah, aman dan nyaman di pandang mata” ucapnya.(Rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA