Nelayan Tiga Hari Menghilang, Kamaruddin Tewas Mengenaskan Tersambar Petir

151

WartaKepri.co.id Karimun – Salah seorang nelayan bernama kamaruddin (42), Suku Duanu warga paya Togog kelurahan Tanjung batu kota, Kecamatan Kundur, Karimun tewas mengenaskan dengan kondisi badan terbelah diduga tersambar petir saat menjaring ikan di perairan selat teluk nangka pada Selasa (5/11/2019) lalu.

Kapolsek kundur, Kompol Endi Endarto saat dikonfirmais oleh WartaKepri.co.id membenarkan kejadian penemuan jenazah yang sudah tiga hari menghilang dalam kondisi yang sangat mengenaskan tersebut, dan baru ditemukan pada Jumat siang (8/11/2019), yang terjadi di perairan ungar dan pulau burung.

“Bersama dua rekannya yang sama-sama berprofesi sebagai nelayan Tanwin (65) dan Wahid (61), dimana dua rekan lainnya berhasil selamat, lalu melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Endi menjelaskan bahwa pihak keluarga mendapat informasi dari kedua rekannya tersebut, dimana sampan milik suaminya tersebut mengapung lalu ditarik ke pinggir dengan kondisi jasad sudah hancur diduga sebagian sudah dimakan ikan.

“Akan tetapi pakaian korban masih ada, anaknya masih mengenali bahwa mayat tersebut adalah ayahnya, selain itu dari ciri-ciri tato yang terdapat pada bagian lengan sebelah kiri tubuh korban,” terang Endi.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Sementara itu, salah satu rekan korban yang selamat Tanwin (65) menjelaskan kronologi kejadian, dimana sekira pukul 10.30 WIB, pada saat korban pergi menjaring terjatuh karena disambar petir.

“Dan selanjutnya korban dibawa ke Tanjung Batu dan dilakukan visum di Puskesmas Tanjung Batu, setelah dilakukan visum kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkas warga jalan M. Daud kelurahan Tanjung batu kota, Kecamatan Kundur, Karimun ini.

Almarhum Kamaruddin sendiri telah meninggalkan enam orang anak serta satu orang istri, dan rencananya akan disemayamkan dirumah duka dan selanjutnya menurut rencana akan dimakamkan pada sore hari ini juga, Jumat (8/11/2019).(*)

Tulisan: Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH