Sebanyak 20 ASN Utusan Dinas Ikuti Lomba Pidato Hari Anti Korupsi yang Digelar Kejari Karimun





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Karimun, pada Kamis (5/12/2019), sebanyak 20 peserta dari berbagai Dinas di Wilayah Pemkab Karimun, mengikuti lomba pidato dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional (HAKI), yang jatuh pada tanggal 9 desember 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Taufan Zakaria dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada pelaksanaan kegiatan lomba pidato yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini, dan seluruh peserta merupakan pelopor untuk mencegaah korupsi. 

“Acara ini juga menjadi substansi penting karena dari beberapa rangkaian acara yang akan direncanakan tersebut, dimana kita selenggarakan dalam lingkup para peserta selaku Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Ditambahkan Taufan, kedudukan ASN ini mempunyai peran yang sangat strategis dalam inisiator pemberantasan tindak pidana korupsi. Dengan besar harapan dengan lomba pidato ini dapat membangkitkan perhatian kita akan perbuatan korupsi. Dan, peringatan hari anti korupsi internasional yang jatuh pada tanggal 9 desember yang setiap tahunnya diperingati. Ini bukan hanya kegiatan-kegiatan yang sifatnya seremonial, tapi dari pada itu guna membangkitkan pemahaman bersama dari hal yang terkecil dalam perilaku yang dipandang cikal bakal akan perbuatan korupsi.

“Gerakan moralitas kita pada hari ini untuk mewujudkan sikap dan cara pandang yang sama serta kebulatan tekat untuk mencegah perbuatan-perbuatan korupsi, dalam perilaku maupun rumusan perbuatan sebagaimana yang dimaksud dalam undang-undang Tipikor,” Imbuhnya.

Sementara itu, seusai pelaksanaan lomba kegiatan pidato antar Dinas yang rencananya akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut, Ketua Panitia Khairur R. Nasution mengatakan untuk kriteria penilaian sendiri mencangkup penilaian dari penampilan diri para peserta atau Gestur, dan intonasi serta materi yang akan disampaikan.

“Dari perlombaan pidato ini kami sangat berharap agar akan semakin tinggi kesadaran dari seluruh instansi dan setiap warga negara untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi,” kata Khairur.

Pada kesempatan yang sama, juara satu lomba pidato, yang mewakili Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Karimun, Sukiisnawati sangat senang dan bersyukur oleh dewan juri telah diberikan nilai terbaik.

“Tentunya hal ini akan menjadikan beban bagi saya pribadi untuk menjadi penegak hukum bagi diri sendiri, karena memang itu tema saya dalam perlombaan pidato ini, dengan harapan korupsi harus dikikis habis dari wilayah Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI),” imbuh wanita yang menjabat Kasubag Umum Kepegawaian Disduk capil Kabupaten Karimun ini.

Untuk penyerahan hadiah berupa piagam penghargaan, akan di laksanakan pada puncak acara peringatan hari anti korupsi internasional (HAKI), pada senin (9/12/2019) dihalaman kantor Kejaksaan negeri karimun.(*)

Kiriman : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA