Bupati Karimun Aunur Rafiq Pimpin Upacara peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019

232

WARTAKEPRI.co.id. KARIMUN – Dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, pada peringatan Hari Ibu yang ke- 91 tahun 2019 berjalan dengan khidmat dihalaman kantor Bupati poros Karimun.

Pejabat nomor Wahid dijajaran Pemkab karimun, Dr. H. Aunur Rafiq memimpin pelaksanaan kegiatan yang disejalankan dengan peringatan Hari Bela Negara yang ke-71, serta Upacara peringatan 17 hari bulan.

Turut serta dihadiri oleh seluruh Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun beserta dengan ibu PKK, Jalasenastri, Bhayangkari, dan juga persit, para pelajar dan Mahasiswa, serta para tamu undangan lainnya, Selasa (17/12/2019).

Seusai upacara memperingati Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menjelaskan bahwa dengan peringatan hari ibu, diharapkan peran ibu-ibu dapat diberikan lagi dan kesempatan ibu bagi emansipasi wanita dapat kita samakan.

“Saya Bangga, saat ini para ibu-ibu sudah sangat jauh berubah dibandingkan pada tahun sebelumnya, keterwakilan kaum hawa, baik itu di pegawai negeri, jabatan-jabatan struktural, maupun dijabatan politik (legislatif), dimana dinamika pembangunan di wilayah Kabupaten Karimun ini turut serta didukung oleh peran ibu-ibu yang sangat besar,” sebutnya.

Bupati Aunur Rafiq juga menambahkan bahwa Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh Bangsa Indonesia terutama para generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan Serta kesatuan perjuangan Perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

“Untuk itu perlu diwarisi semangat juang guna senantiasa mempertebal untuk mempertahankan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” sebutnya.

Semangat perjuangan perempuan Indonesia tersebut sambung Bupati, sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunger melati.

“Mari kita maknai Dengan kuntumnya yang menggambarkan kasih sayang kodrat antara ibu dan anak-anaknya,” imbuhnya.

Disela-sela upacara, juga di isi dengan penyerahan piagam penghargaan atas partisipasi dan kerjasamanya kepada seluruh kecamatan dan kelurahan serta para RT dan RW, yang ada di wilayah Kabupaten Karimun.

Dengan momentum hari Ibu dengan kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan pembangunan Bangsa dan Negara.

Dimana Semboyan lambang Hari  Ibu Merdeka, Melaksanakan Dharma mengandung makna bahwa tercapainya persamaan kedudukan,

kewajiban dan kesempatan antara perempuan dan laki-laki merupakan kemitra sejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian Bangsa Indonesia.(ama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND