Akan Ada Mutasi Besar Besaran Pemprov Kepri, Biro Humas Provinsi Ganti Nama Biro Adm Pimpinan





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Informasi akan ada rotasi dan pelantikan pejabat baru dilikungan Pemerintah Provinsi Kepri pada tanggal 24 Januari 2020, menjadi perbincangan kalangan pejabat menengah di Pemprov Kepri. Selain akan ada rotasi pejabat lama dengan pejabat baru hasil tes bidding, akan terjadi pergantian dan ada peleburan struktur organisasi perangkat daerah (OPD).

Santer akan banyak pejabat era kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun diganti dengan pejabat baru. Bagi kalangan media, awal tahun 2020 menjadi awal kebijakan baru dan perubahan pola kerja juga telah berganti. Media saat ini bermitra dengan Dinas Kominfo tingkat Kota dan Kabupaten. Namun, ada yang berbeda dengan kebijakan di Pemerintah Provinsi Kepri.

Menurut sumber terpercaya WartaKepri.co.id, untuk kerja publikasi dan kerjasama media dialihkan dari Biro Humas ke Dinas Kominfo Provinsi. Tapi agak aneh, karena pola pertanggung jawaban penggangarannya masih pada pihak yang sama.

” Benar Kominfo Provinsi yang mengurus publikasi dan pemberitaan kegiatan pemerintah Provinsi Kepri. Tapi, untuk kerjasama publikasi dengan pihak kedua seperti Perusahaan Media di Kepri informasinya masih ke pejabat lama Biro Humas Provinsi Kepri. Tapi ada yang keliru, karena Biro Humas dan Protokoler itu berganti nama menjadi Kabiro Administrasi Pimpinan. Nah, kawan kawan media harus ajukan kerjasama kesana. Kalau kami cuma kerjanya saja, sedangkan pengganggarannya di mereka,” ungkap Sumber WartaKepri, Sabtu (11/1/2020).

Menurut ASN di Provinsi Kepri ini, untuk penganggaran publikasi ini kenapa diarahkan ke Biro Administrasi Pimpinan, karena dana yang dikelolanya miliar rupiah, lebih besar tiga kali lipat dibandingan Kominfo Provinsi.

“Mestinya Kepala Kominfo Kepri menerima tanggung jawab itu. Tapi, sepertinya belum diterima tanggung jawab itu. Apa alasannya, kami hanya ikut saja. Tapi, yang pasti kami tahun 2020 kerjasamanya dengan Komisi I DPRD Kepri, tidak lagi di Komisi III DPRD Kepri,” terang pria berkacamata.

Yang menarik saat ini, adalah menunggu siapa yang akan menempati masing masing kepala dinas atau kepala biro yang akan dilantik pada akhir Januari 2020. Walau sejumlah kandidat digadang gadang akan menempati posisi baru, bisa saja detik detik akan pelantik berganti. Bisa juga ada pergantian pertanggung jawaban kerjanya.

” Siapa tahu anggaran yang besar di Biro itu dialihkan ke Biro kami,” candanya mengakhiri.(dedyswd)



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI