Antisipasi Wabah Virus Korona, Briptu Fira Bagikan Masker dan Tips Ke Warga Anambas

255
Antisipasi Wabah Virus Korona, Briptu Fira Bagikan Masker dan Tips Ke Warga Anambas. Foto Ramadan

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Dalam rangka mendukung program Kapolri Promoter penguatan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas Bhabinkamtibmas Kelurahan Tarempa Briptu Fira Suzana laksanakan pembagian Masker ke para pengendara Speed Boat untuk mencegah Virus Korona masuk ke Anambas, kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Tarempa, Rabu (29/1/2020).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tarempa Briptu Fira Suzana melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada penumpang Spead Boat tujuan pulau Matak untuk mengantisipasi dari wabah Virus CORONA yang lagi buming di wilayah Wuhan China,

Briptu Fira Suzana memberikan himbauan agar selalu waspada dengan wabah virus CORONA, yang sampai saat ini belum ada ditemukan pengobatan bagi penderita yang terjangkit oleh penyakit Virus CORONA, terutama bagi masyarakat Keluarahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menghimbau kepada masyarakat agar bisa menahan diri untuk melakukan bepergian ke negara tetangga yang menjadi tempat terdapatnya wabah virus CORONA, dikarenakan penyakit ini mudah terjangkit sesama manusia dan bisa berakhir dengan kematian dikarenakan sampai saat ini belum di temukan obat penyembuhan bagi para penderita yang terkena virus CORONA dan hanya bisa dilakukan dengan cara pencegahan.

Sebagai informasi, untuk gejala gejala Virus Korona yang sedang viral adalah Demam, Lemas, Batuk, Flu dan Sesak Napas, serta memiliki riwayat berkunjung kenegara terjangkit dalam 14 hari sebelumnya, dan juga bagi para lansia atau penyakit penyerta lain yang dapat memberatkan kondisi.

Inilah Tips yang diberikan kepada masyarkat Versi Briptu Fira Suzana Bhabinkamtibmas Kelurahan Tarempa tentang langkah langkah untuk melakukan pencegahan menghindari dari wabah virus CORONA :

Pertama melakukan kebersihan tangan dengan rutin sebelum memegang mulut, hidung dan mata serta setelah memegang instalasi publik / setelah berjabat tangan sesama warga lainya. Kedua Mencuci tangan dengan air dan sabun cair serta membilasnya selama 20 detik. Ketiga Jika tidak ada fasilitas cuci tangan, warga dapat menggunakan dengan alkohol 70 – 80 % HANDRUB. Dan Ke Empat masyarakat bisa menutup mulut dan hidung dengan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah. Tuturnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel