Developer Apartemen Pollux Habibie Siap Ganti Rugi Akibat Robohnya Tembok dan Rusak Rumah Warga

Foto Agus Siswato/Detik.com





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tembok pembatas proyek apartemen Pollux Habibie dengan perumahan warga di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), roboh. Diduga tembok roboh imbas dari hujan deras. Berdasarkan info yang dihimpun, proyek yang terletak di wilayah Kecamatan Batam Kota itu roboh sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (29/1/2020). Puing-puing tembok yang roboh berdampak ke perumahan Citra Batam yang ada di sampingnya.

Pantauan di lokasi, sebanyak 12 rumah warga terdampak dan dua kendaraan warga yakni 1 unit mobil dan sepeda motor terjebak. Menurut salah satu warga bernama Edi Fitria, tembok pembatas proyek itu tiba-tiba roboh dan puing-puing masuk ke dalam rumahnya.

“Informasi berawal dari anak saya saat di rumah, tiba-tiba melihat bangunan (tembok) roboh disertai air deras yang masuk ke rumah dan merobohkan pagar rumah,” ujar Edi kepada wartawan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerusakan terjadi pada 12 rumah dan 2 kendaraan bermotor. Hingga kini warga Perumahan Citra Batam masih berusaha mengevakuasi sejumlah barang-barang berharga dari dalam rumah.

Untuk diketahui, lokasi tembok pembatas yang roboh berjarak 7 meter dari proyek apartemen. Saat ini sudah ada dua mobil truk dan satu crane untuk mengangkat tanah imbas tembok roboh.

Sementara itu, pihak manajemen proyek apartemen menyatakan siap mengganti seluruh kerugian warga. Pihaknya saat ini juga sudah berada di lokasi kejadian untuk membersihkan puing-puing dan lumpur imbas tembok pembatas proyek roboh.

“Pollux Habibie siap tanggung jawab untuk mengganti kerugian milik warga seperti bangunan yang rusak dan kendaraan, saat ini pihak pekerja dari Pollux Habibie sedang membersihkan puing-puing bangunan yang hancur,” kata Genaral Manager Pollux Habibie, Richie Laseduw, kepada wartawan di lokasi.(detik.com/agus)

 

Pembeli Apartemen Pollux Meisterstadt Batam Bisa Pilih 8 Bank Untuk Fasilitas Kredit



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA