Dikabarkan Ratusan WNI dari China Dievakuasi ke Batam, Ini Kata Kadinkes Batam Didi Kusmarjadi





WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Dikabarkan ratusan warga negara Indonesia (WNI) bakalan tiba di kota Batam dari China, hal ini tentu akan menjadi batas kewaspadaan untuk masyarakat Batam akibat Virus Corona.

Namun meski demikian, Dinas Kesehatan Batam hingga kini belum ada mengeluarkan statement terkait rencana WNI akan di Carantina di Asrama Haji Batam.

“Kami tidak pernah mengeluarkan statement seperti pemberitaan yang sudah beredar dimedia online,”ucap Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas Kesehatan Batam, Jumat (31/1/2020) melalui pesan Whaatshap.

Menurutnya, kami hanya melakukan Pertemuan tersebut, membahas perihal kemungkinan Kota Batam terpilih sebagai kota pertama yang akan menerima kedatangan Warga Negara Indonesia (WNI) asal Wuhan, China.

Ditegaskannya lagi, dari kami hanya mengatakan, bahwa memang benar ada rapat tadi di KKP Batam,”katanya.

“Kalau di KKP iya kami tadi ada rapat, Agenda yang dibicarakan adalah simulasi atau rencana yang akan dilakukan (plan A , plan B , plan C),”tegas Didi.

Ia mengungkapkan, mengenai kedatangan belum ada kepastian. Apakah ke Batam atau ke daerah Indonesia lainnya,”ungkapnya.(*)

Tulisan : Taufik



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA