Gema Minang dan IKSB Tolak Asrama Haji Batam Lokasi Penampungan 234 WNI dari China

332
M Al Ichsan IKSB Kota Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Terkait dengan rencana kedatangan 243 WNI dari Wuhan yang rencananya akan di tempatkan di asrama haji Batam Center kami menyatakan penolakan.

Kami mengkhawatirkan datangnya WNI dari Wuhan ini akan menimbulkan dampak buruk bagi perekonomian dan investasi Batam. Batam yang masih dalam kondisi merangkak untuk bisa bangkit kembali akan kembali terpukul jika diharuskan mengurus WNI dari Wuhan ini. Investor yang sudah ada akan merasa resah dan ketakutan. Sehingga bisa membuat eksodus investor dari Batam.

Kami mendukung Pemko Batam dan Pemprov Kepri menolak rencana penempatan WNI dari Wuhan itu di Batam. Masih banyak daerah lain yang memiliki fasilitas kesehatan memadai yang bisa dipakai untuk menampung dan mengisolasi WNI dari Wuhan ini. Pemerintah seharusnya mempertimbangkan Batam sebagai daerah investasi bukan daerah penampungan warga yang diindikasikan terkena virus Corona. Kedatangan WNI dari Wuhan ini telah memuat resah bagi masyarakat Batam.

Tiongkok yang memiliki fasilitas kesehatan lebih canggih dari Batam saja melakukan isolasi terhadap satu kota terjangkit virus Corona. Kami tidak ingin Batam mengalami nasib yang sama dengan Wuhan yang diisolasi karena penyebaran virus Corona.

Mohon kebijaksanaan pihak terkait untuk tidak menjadikan Batam tempat penampungan warga yang diindakasikan terpapar virus corona. Dampak psikologis dari hal ini akan berdampak sangat buruk kepada perekonomian Kota Batam.

Tertanda
Generasi Muda Minang Kota BATAM dan Ikatan Keluarga Sumatera Barat Kota BATAM

Beredar di Group WA Foto tentang Surat Kementerian Kesehatan

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel