Satresnarkoba Polres Anambas Amankan Tiga Pelaku Pengedar Sabu dengan Barang Bukti 2,61 Gram – WartaKepri
76 views

Satresnarkoba Polres Anambas Amankan Tiga Pelaku Pengedar Sabu dengan Barang Bukti 2,61 Gram

Satresnarkoba Polres Anambas Amankan Tiga Pelaku Pengedar Sabu dengan Barang Bukti 2,61 Gram. Foto Kiriman Rama

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kepulauan Anambas ungkap dan tangkap 3 orang kasus di duga pelaku tindak pidana Narkotika jenis Sabu, kegiatan tersebut berlangsung di lorong Wisma Meranti, Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat sore. Sabtu (1/2/2020).

Ketiga pelaku pertama Nama AI Als AS Laki -laki Umur 45 Tahun, Desa Mapok Kampung Atap KecamatanJemaja, Kepulauan Anambas. Pelaku Kedua, Nama I K Als IW, laki – laki , Umur 49 Tahun, Bengkalis, tingal di Jalan Kp melayu RT 03, RW 03, kel, Melatu Kota Piring Tanjung pinang Timur Kota Tanjung pinang Kepri. Dan pelaku ketiga, Nama RS Als SN, Laki -laki, Umur 40 Tahun, Letung warga Jln Tanjung sededak Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, Kepulauan Anambas.

Kronologis penangkapan oleh Satresnarkoba Polres Kepulauan Anambas, berawal pada hari Jumat (31/01/2020) mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang mengedarkan Narkotika jenis sabu di Wisma Meranti Kelurahan letung Kecamatan Jemaja atas informasi tersebut dilakukan penyelidikan oleh Satresnarkoba Polres Kepulauan Anambas sekira pukul 17.50 WIB mencurigai seorang laki laki dilorong wisma.

Kemudian anggota memperkenalkan diri dari pihak kepolisian sambil mengamankan orang tersebut dan diketahui bernama AI pada saat dilakukan penggeledahan diketahui sdr AI ada membuang barang kedalam tong sampah dan setelah dilihat barang tersebut berupa 1 bungkus Norkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik Hitam seberat 2,61 Gram.

Dan tersangka mengaku memperoleh sabu tersebut dari saudara I K Als IW, setelah dilakukan intrograsi Tersangka I K juga ada menjual Narkotika jenis sabu tersebut kepada sdr RS kemudian dilakukan penangkapan Terhadap saudara RS dirumahnya di Kp Tanjung.

Saat ini tersangka dan Barang Bukti yang diduga Narkotika jenis Sabu seberat 2,61 Gram masih di amankan di Polres Kepulauan Anambas dan saat ini dilakukan pengembangan, tersangka di kenakan pasal 114, 112 jo psl 135 UU No 35 thn 2009, Tentang Narkotika ancaman diatas 5 tahun penjara.

AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK, Kapolres Kepulauan Anambas saat di konfirmasi mengatakan bahwa polres anambas akan memberantas pekat, baik penyalahgunaan ataupun pengedar Narkoba di wilayah hukum kepulauan anambas, sampai tingkat pedesaan agar bersih dari bahaya narkoba.

“Akan dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa kegiatan preemtif dan preventif, kita juga akan lakukan Sosialisasi dan patroli ke tempat tempat yang dijadikan tempat pemakaian narkoba demi terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas” tegasnya. (Rama).

Sumber Polres Anambas

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA