Hutan Pulau Merak Terbakar Hebat, Beruntung Tangki BBM Milik DJBC Kepri tak Terbakar

290

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Hingga saat ini penyebab kebakaran hutan belum di ketahui secara pasti, yang terjadi tepatnya di pulau Merak dengan jarak kurang lebih sekitar 300 meter dari pangkalan dermaga Kanwil DJBC Khusus Kepri pada Selasa (4/2/2020).

“Karena angin mengarah ke lokasi tangki BBM Kanwil DJBC Kepulauan Riau, sehingga arah kebakaran dari lokasi awal mengarah ke tangki BBM tersebut,” kata Humas Kanwil DJBC Kepri Awaluddin Rabu (5/2/2020).

Awaluddin menyebut, untuk mencegah meluasnya kebakaran Tim evakuasi dari Kanwil DJBC Khusus Kepri, Kepolisian, Basarnas, pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Karimun dan masyarakat bekerja sama memadamkan kebakaran tersebut.

“ Selasa sore pada pukul 15.30 WIB, upaya pemadaman telah berhasil di lakukan dan kebakaran tidak mencapai lokasi tangki BBM, dengan jarak kurang lebih 500 meter dari pusat lokasi kebakaran,” terangnya.

PKP HIMALAYA
Hutan Pulau Merak Terbakar Hebat, Beruntung Tangli BBM Milim DJBC Kepri tak Terbakar. Foto Ist/Aziz M

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Karimun kepada WartaKepri.co.id mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mengembangkan sekaligus terus melakukan upaya dan juga komunikasi serta koordinasi dengan Polsek Meral.

“Harap bersabar, kami masih terus melakukan upaya pengembangan, penyebab terjadinya kebakaran hutan tersebut,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya kebakaran hutan terjadi pada Selasa (4/2/2020) siang, di pulau Merak, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Petugas gabungan yang dibantu oleh warga bahu membahu memadamkan si jago merah, yang dengan cepat merambat luas, dengan peralatan dan ketersediaan air seadanya.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel