Polres Karimun Gelar Syukuran HPN 2020 Bersama Puluhan Wartawan – WartaKepri.co.id
16 views

Polres Karimun Gelar Syukuran HPN 2020 Bersama Puluhan Wartawan



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Polres Karimun menggelar syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bersama puluhan wartawan yang melakukan peliputan di wilayah Bumi Berazam itu, Minggu (9/2) kemarin.

Kemeriahan puncak peringatan HPN yang jatuh setiap tanggal 9 Februari 2020 itu, diselenggarakan di rumah makan Alimas, Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pada pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur ini, turut dihadiri sejumlah perwira personel Polres dan juga tokoh masyarakat.

Kapolres AKBP Yos Guntur juga berkesempatan memberikan potongan tumpeng “Selamat Hari Pers” yang diterima oleh perwakilan wartawan dan wartawati termuda, Yogi dan Putri Permatasari.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap insan pers yang merupakan mitra Polri, untuk itu saya bersama segenap jajaran Polres Karimun mengucapkan selamat HPN dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia ke 74, semoga kedepannya kemitraan yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan, serta lebih ditingkatkan,” kata Yos.

Perwira dengan dua melati di pundaknya ini menyebut kegiatan itu merupakan representasi ucapan rasa syukur bersama berkat jalinan silaturahmi dan kerjasama yang selama ini berjalan di Polres Karimun.

“Kepolisian dengan rekan-rekan media adalah mitra yang mampu memberikan kontribusi positif, dalam hal ini tentunya media mampu memberikan informasi-informasi, memberitakan keberhasilan-keberhasilan baik itu yang dilakukan oleh pemerintah maupun Polres Karimun,” katanya.

Pendekar PSHT asal kota Semarang Jawa Tengah itu juga mengimbau untuk bersama-sama memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang negatif, dan mari kita bangun Kabupaten Karimun ini dengan lebih baik lagi, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di Karimun dapat diselesaikan secara bijaksana dengan kepala dingin, sekaligus menangkal hal-hal yang sifatnya ingin memprovokasi,” kata dia.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu wartawati Kikin menuturkan bahwa jalinan silaturahmi dan kemitraan antara kepolisian dalam hal ini Polres Karimun dengan media dan wartawan dapat membantu mengedukasi masyarakat menjadi lebih baik lagi, sehingga tidak ada lagi berita atau tulisan yang bersifat provokasi yang berakibat timbulnya perpecahan dan konflik.

“Wartawan dan media merupakan mitra Polri dalam hal apapun, terkait pemberitaan kepada masyarakat dan juga sangat membantu tugas kepolisian dalam informasi yang dapat dipertanggungjawabkan, sekaligus mencegah informasi hoax, sara serta provokatif, dan yang tidak kalah pentingnya penyebarluasan informasi kegiatan kepolisian dalam hal Kamtibmas,” ujar ibu satu orang putra ini.

Acara diisi dengan makan bersama sekaligus Kapolres unjuk kebolehan bernyanyi. Kapolres Yos menyanyikan lagu berjudul demi engkau dan si buah hati dari Pance F. Pondaag, dan Bongkar
dalam album Swami 1 yang dirilis pada tahun 1989. Yos nyanyi didampingi para Kasat dan Kabag, dilanjutkan dengan foto bersama serta memberikan ucapan selamat. (aziz)

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA