Puluhan Atlet Karate-do Karimun Ujian Kenaikan Tingkat

142

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebanyak 21 Kohai dari dua Dojo pengurus cabang (Pengcab) Indonesia Karate-do (Inkado) Kabupaten Karimun menggelar ujian kenaikan tingkat semester 1 tahun 2020 di Komplek Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Minggu (9/2) kemarin.

Dari Pengcab Inkado Kabupaten Karimun ada Dojo Meral Barat dan Dojo Rutan Karimun yang sangat antusias mengikuti ujian kenaikkan tingkat ini.

Ke 21 anggota Kohai tersebut langsung diuji oleh Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Inkado Kepri, Leni Marlina beserta anggota KSH Inkado Kepri, Rio Ildorio dan Junaidi, serta Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Doddy Naksabani.

“Ujian ini agar dapat memberikan yang terbaik demi mengembangkan Inkado Kabupaten Karimun kedepannya, selain itu pelaksanaan kegiatan ini merupakan agenda kerja Inkado Karimun setiap catur wulan dan rutin dilaksanakan,” kata Ketua Inkado Kabupaten Karimun, Abdul Manaf. 

Abdul Manaf berharap kepada pengurus Inkado dan KSH Inkado Kabupaten Karimun beserta orang Tua Kohai agar bisa bersinergi dalam membina dan menggembleng para Kohai supaya mampu memberikan yang terbaik dan berprestasi.

“Inkado Kabupaten Karimun diharapkan mampu memberikan yang terbaik, serta dapat mengirimkan atlet-atletnya dalam setiap event kompetisi Karate, hal ini tentunya menambah pengalaman bertarung para atlet,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KSH Inkado Kepri, Leni Marlina disela-sela memberikan SK Kepengurusan kepada Ketua Inkado Karimun Abdul Manaf. Leni berharap kedepannya Inkado dapat terus mengembangkan potensi atlet agar bisa bersaing di kejuaraan dalam negeri, maupun luar negeri.

“Mengingat atlet kita Angel Dasrial Putra pernah membawa nama harum Indonesia pada kejuaraan dunia Karate di Chili tahun lalu, untuk itu kita pertahankan serta perlu ditingkatkan prestasi yang sudah ada agar Inkado Kepri dikenal di mancanegara,” katanya.

Sementara itu, selain ujian kenaikkan tingkat, juga dilaksanakan pemberian bantuan peralatan latihan oleh Abdul Manaf beserta Kepala Rutan kelas II B Tanjungbalai Karimun untuk digunakan Kohai Inkado Karimun.

Bantuan yang diberikan ini diantaranya berupa target kicking Double Moks, Target Single, Samsak, pakaian latihan, dan sabuk karate Training Bag Karate. (aziz)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN