Nelayan Pantura Mau Datang, Warga Anambas Ngadu ke Bupati – WartaKepri.co.id
10 views

Nelayan Pantura Mau Datang, Warga Anambas Ngadu ke Bupati





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Gelombang penolakan terhadap rencana kedatangan nelayan pantura terus berlangsung di Kabupaten Kepulauan Anambas. Nelayan lokal meminta Bupati hadir di tengah masalah ini.

Kepala Daerah bersama dinas terkait diminta untuk dapat mendiskusikan hal tersebut bersama mereka nelayan lokal. Pertemuan pun langsung terlaksana di sebuah warung di Desa Sri Tanjung, Siantan, Minggu (9/2) malam.

Menurut Kepala Desa (Kades) Sri Tanjung, Penglek mengatakan, pertemuan itu terlaksana atas permintaan masyarakat yang ingin berkeluh kesah langsung dengan Bupati Anambas terkait kedatangan nelayan pantura bersama pukat mayang.

“Kita ikut apa yang menjadi harapan nelayan untuk bersama-sama menolak kedatangan nelayan pantura di wilayah tangkap nelayan lokal, mengingat hal itu adalah tempat nelayanblokal untuk mencari rezeki, ini menyangkut periuk nasi nelayan kita,” kata Penglek.

Penglek bahkan sepakat untuk ikut apa yang menjadi harapan nelayan lokal. Dia katakan nelayan lokal berharap kepada Pemerintah Daerah untuk mengambil langkah dan sikap tegas memperjuangkan nasib mereka.

Bupati Anambas, Abdul Haris pun mengamininya. Pada intinya, kata Haris, Pemerintah Daerah sepakat bersama DPRD Anambas memperjuangkan nasib nelayan lokal.

“Kita bersama DPRD setuju memperjuangkan nasib nelayan Anambas,” kata Haris.

Haris pun berjanji dalam waktu dekat akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan agar rencana itu dikaji ulang.

“Sehingga nelayan kita yang ada di Anambas benar-benar bisa merasakan melimpah ruahnya hasil laut kita sendiri, dan bisa pula menjaganya sendiri,” kata dia. (rama)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

10 views