Didukung Pemprov Kepri, 50 Perempuan Batam Diberi Pelatihan Membatik Motif Ikan Marlin – WartaKepri.co.id
68 views

Didukung Pemprov Kepri, 50 Perempuan Batam Diberi Pelatihan Membatik Motif Ikan Marlin

Misni, Kepala Dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak provinsi Kepulauan Riau





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Pemberdayaan Masyarakat terus melakukan kegiatan kepada kaum perempuan khususnya di Batam Senin (17/2/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Pemberdayaan Masyarakat kepulauan Riau, Misni mengatakan ada sebanyak 50 perwakilan perempuan Batam dilatih untuk membuat batik yang saat ini sedang digagas oleh Marlin Agustina yakni batik ikan Marlin.

“Mereka ini nantinya akan dibina dari tim training Batam hingga tiga hari kedepan, sampai memahami bagaimana cara membatik yang baik,”kata Misni, Kepala Dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak provinsi Kepulauan Riau, Senin (17/2/2020) di Hotel BWP Batam.

Dikatakan Misni, untuk peserta ini diambil yang betul-betul belum pernah sama sekali membatik, sehingga ini menjadi salah satu cara untuk perempuan yang kreatif bisa menambah penghasilannya,”ucapnya.

Untuk itu perlu diberikan semangat kepada perempuan hebat yang mau ikut terampil dalam pelatihan membatik tersebut.

“Pertemuan ini keterwakilan masing-masing kecamatan yang ada di kota Batam. Tidak hanya itu peserta itu langsung praktek membatik tidak hanya dari teori saja, melainkan langsung praktek,”tutup Misni.

Tulisan : Taufik



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

68 views