Sudah Ratusan Orang Ikuti Petisi Stop Naik Angkutan Ugal-Ugalan di Batam (BIMBAR) – WartaKepri.co.id
29 views

Sudah Ratusan Orang Ikuti Petisi Stop Naik Angkutan Ugal-Ugalan di Batam (BIMBAR)

Foto Repro Laman www.change.org





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Paska berita lakalantas antara angkutan dengan pengendara motor dan mengakibatkan dua orang meninggal, Senin (17/2/2020) beredar petisi yang berjudul Stop Naik Angkutan Ugal-Ugalan di Batam (BIMBAR).

Dari penelurusan WartaKepri.co.id, Petisi dibuat beberapa jam setelah kecelakaan tepatnya sekitar pukul 1 siang. Dan setelah lima jam petisi dibuat, telah diikuti 507 yang telah menandatangani. Dijelaskan target petisi adalah 1000 orang. (Mari kita ke 1.000).

Dalam deskripsi dan penjelasan petisi ini, pembuat petisi tercatat memakai nama “warga batam”

Berikut penjelasan dan keterangan dari Petisi yang berjudul Stop Naik Angkutan Ugal-Ugalan di Batam (BIMBAR).

“Akun warga batam memulai petisi ini kepada semua warga batam Kecelakaan Pagi hari tanggal 17/02/2020 yang menewaskan 2 Orang wanita meninggal ditempat menambah list Korban dari aksi Ugal-ugalan Angkutan Umum (Bimbar) di Batam, sudah seharusnya Kelayakan Bimbar menjadi angkutan Utama dibatam di berhentikan segera sebelum ada korban selanjutnya.

Memang Walikota Batam sudah ada rencana untuk modernisasi angkutan Batam untuk yang lebih baik, tapi memang membutuhkan waktu 5 tahun lagi untuk peningkatan Sarana Jalan lebih dahulu.

“Tahun 2025 nanti, Batam tanpa Bimbar lagi,” kata Wali Kota Batam HM Rudi kepada wartawan di Kantor Badan Pengusahaan Batam, Kawasan Engku Putri, pada 17 Januari 2020.

Pernyataan Walikota ini dikutip dari Tribunbatam link : https://batam.tribunnews.com/2020/01/17/tahun-2025-selamat-jalan-perlahan-bagi-bimbar-batam.

Kami warga Batam menyarankan jangan menunggu 5 Tahun lagi pak Walikota, tiap tahun selalu terjadi kecelakaan karena Bimbar ini, kalau bisa secepatnya Pak dikurangi jumlah Bimbar ini, jika perlu Tahun ini dimulai.

Berikut Link Petisi tersebut :

Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

29 views