Targetkan Medali, KONI Kepri Tunjuk Kadispora Kepri sebagai SATGAS PON Papua 2020 – WartaKepri.co.id
92 views

Targetkan Medali, KONI Kepri Tunjuk Kadispora Kepri sebagai SATGAS PON Papua 2020

KONI Kepri Tunjuk Kasispora Kepri sebagai SATGAS PON Papua 2020





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Terpilih sebagai Ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS bergerak cepat untuk persiapan prestasi menghadapi Pekan Olahraga Nasional di Papua. Mulai langsung road show ke Plt Gubernur Kepri Isdianto, sejumlah anggota DPRD Kepri dan tokoh olahraga di Kepri.

” Kita juga bersilahturahmi dengan Kadispora Kepri, Ketua BP Batam dan Walikota Batam, Walikota Tanjungpinang dan tokoh olah raga Pak Suryo. Ini penting saya lakukan karena dukungan, restu dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, DPRD Kepri,” jelas Usep RS Sabtu (22/2/2020) ke WartaKepri.co.id.

Dijelaskan Usep RS, Koni Kepri optimis akan meraih medali pada PON Papua nanti. “Insyallah akan tercapai, sederhana kan kita tidak muluk muluk,” kata Usep RS lagi.

Untuk mencapai medali ini, Koni Kepri segera menggelar Training Centre (TC) untuk cabang cabang yang masuk dan ikut berlaga pada PON nanti.

” Kita akan menjadwalkan adanya try in maupun try out untuk masing-masing cabang olahraga tersebut. Bisa dalam negeri, bisa luar negeri,” ucapnya.

Jika program ini dijalankan, Usep optimis apa yang menjadi target raihan medali pada PON Papua, Insyaallah tercapai. Usep meyakini, keberangkatan atlet tanpa didukung dengan persiapan yang matang akan sia-sia.

“ Papua itu jauh, jadi kita bertarung ke sana harus lebih siap. Kesiapan itu mesti dimulai dengan TC, try out hingga berangkat dengan penuh semangat agar membawa pulang hasil yang maksimal,” cetusnya.

Koni butuh Pemprov yang menganggarkan, dan juga DPRD yang mengesahkan. Serta Kadispora yang menggalokasikan.

Alhamdulillah semua lancar san anggaran yang diharapkan untuk menyongsong PON Papua 2020 yang kurang lebih 8 bulan lagi Pemerintah dan DPRD melalui Kadispora Kepri dijamin sudah mengaggarkan.

Meski belum dilatik dan bahkan pengurus masih disusun oleh formatur. Kita mengambil sikap cepat untuk bertemu cabor, Diperkirakan Atlit dan Pelatih yang akan melaksanakan pelatda berjalan, pelatda penuh dan TC 113 orang.

” Dan dari keputusan kemarin rapat dengan pengprop cabor dan pelatih sepakat memilih Mayprizon (Kadispora Kepri) sebagai SATGAS PON Papua 2020 dan dalam waktu dekat akan ditentukan konsultasi, agar apa yang dilakukan atlit dan platih terukur dan terarah. Insyaallah dengan upaya yang dilakuan dengan dukungan dari PLT Gubernur Kepri dan DPRD Kepri cita cita Kepri Bangkit di PON Papua 2020 akan tercapai gemilang,” akhir ujar Usep RS.(*)

Sumber : Usep RS
Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

92 views