50 Orang CPNS Gagal Ikut Ujian Akibat Gelombang Tinggi di Anambas – WartaKepri.co.id
10 views

50 Orang CPNS Gagal Ikut Ujian Akibat Gelombang Tinggi di Anambas





Wartakepri.co.id, Anambas – Gagal ikut Tes CPNS, itulah yang terlintas di benak 50 orang calon CPNS yang wacananya hari ini mengikuti tes CPNS di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), jalan Pasir Peti Kecamatan Siantan KKA, Sabtu, 22/2/2020.

Kapal Motor (KM) Harapan Kita 4 milik warga pulau Jemaja yang dari tadi malam berangkat membawa rombongan sekitar 50 orang calon CPNS yang akan mengikuti tes CPNS putar haluan kembali ke pulau Jemaja, di gelombang tinggi.

Mudahir Ketua KNPI Kecamatan Jemaja mengatakan bahwa benar dirinya saja melihat bahwa Kapal Motor Harapan Kita 4 tiba dan Sandar kembali di pelabuhan Letung.

“Saya melihat ada kapal kayu dan ramai penumpangnya, saya samperin ternyata warga pulau Jemaja, saat saya mintai keterangannya hampir seluruh penumpang KM Harapan Kita 4 mengatakan hal yang sama, kapal kami kembali ke belakang atau putar haluan di karenakan gelombang tinggi”.

Melihat kejadian ini saya ikut prihatin karena kasihan dari peserta CPNS yang bakal ikut tidak bisa bertarung dan gugur sebelum bertempur dengan kejadian ini hanya satu satunya Kapal yang bisa melewati laut Natuna Utara perairan Anambas adalah KM. Bukit Raya milik Pelni, untuk itu saya berharap kepada pihak PELNI untuk tetap bisa mengoperasikan KM. Bukit Raya jangan sampai Doking. itu saja harapan saya tegasnya.

Andi pemilik Kapal KM Harapan Kita 4 membenarkan bahwa gelombang sangat tinggi, saya terpaksa putar haluan kembali ke pulau Jemaja, saya tidak mau ambil resiko, saya ingin masyarakat yang naik ke kapal saya selamat sampai tujuan.ucapnya.

Kapal Harapan Kita 4 awalnya bertolak menuju ke Tarempa (Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas) untuk mengantar penumpang calon CPNS namun belum jauh meninggalkan pulau Jemaja kemudian pemilik Kapal merapat ke impol mengingat kondisi cuaca yang tidak bersahabat, masuk di Desa Impol Ibu Kota Kecamatan Jemaja Barat sekitar pukul 12 malam untuk berteduh dan kembali ke Letung dimana Kapal Harapan Kita 4 awalnya Berangkat sekitar pukul 8.00 wib, saat ini 50 orang warga Pulau Jemaja kembali ke rumahnya masing masing dengan wajah murung karena tidak bisa ikut tes CPNS. (Rama).



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

10 views