Ayo ke Anambas, Ada Pantai 8 Kilo di Padang Melang Cocok Bagi Pecinta Snorkeling

65
Pantai 8 Kilo di Jemaja Anambas
Pantai 8 Kilo di Jemaja Anambas

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kabupaten Kepulauan Anambas patut di kunjungi oleh semua kalangan, baik remaja, orang tua maupun anak anak, hal ini tidak bisa kita pungkiri pasalnya banyak tempat tempat objek wisata yang memukau di Kepulauan Anambas.

Destinasi wisata bahari di Indonesia memang sangatlah banyak antaranya adalah wisata bahari yang berada di Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau, di sana banyak pulau yang menawarkan keindahan alamnya yang masih asri dan patut untuk dikunjungi, seperti Pantai Padang Melang yang terletak di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepulauan Anambas merupakan kepulauan yang memiliki iklim tropis. Anambas sendiri memang terkenal di kalangan pecinta wisata pulau tropis akan keindahan dan keeksotisan alam bawah lautnya.

Pada tahun 2012 lalu, ada salah satu portal berita internasional yang mengangkat kepulauan Anambas menjadi peringkat pertama dalam daftar pulau tropis terindah yang ada di Asia. Mengalahkan pulau Koh Chang, Thailand. Pulau Langkawi, Malaysia, dan Pulau Similan, Thailand.

Jika di bagian Timur Indonesia, Raja Ampat menjadi primadona wisata bahari, maka di bagian barat Indonesia, pulau Anambas yang menjadi saingannya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau ini semenjak nama dan keindahannya tersebar di beberapa media.

Pecinta snorkeling tak asing dengan nama pulau Anambas, karena biota dan keindahan alam bawah lautnya sudah terkenal, bahkan di beberapa negara asing. Tak kalah menariknya, gugusan pulau Anambas juga sangat indah. Pasirnya putih, halus dan bersih, air lautnya pun biru bersih tanpa ada pencemaran.

Objek wisata paling terkenal di Kepulauan Anambas Riau ada banyak sekali. Memang keindahan pulau-pulaunya memiliki ciri khas tersendiri.

Namun, ada beberapa pulau saja yang sering menjadi destinasi wisata dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing seperti Pantai Padang Melang yang memiliki panjang kurang lebih 8,7 kilometer, pantai yang bisa di bilang pantai terpanjangnya di Kepulauan Riau ini patut di jaga dan patut di lestarikan untuk kelangsungan hidup hajat orang banyak.

Gusdi Munandar salah satu pemandu wisata berasal dari Kecamatan Jemaja ini juga berharap kedepannya pantai Padang Melang menjadi objek wisata andalan di Anambas bahkan bisa menjadi objek wisatanya Kepri atau Indonesia yang bisa dibanggakan ke level internasional.

“Semoga pantai indah yang di miliki oleh Padang Melang ini terus terjaga, sehingga nantinya pantai ini dipenuhi oleh wisatawan lokal, maupun wisatawan mancanegara, ini adalah impian kami masyarakat di kecamatan Jemaja, maju dengan potensi wisata,” ucapnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel