Pasukan Marinir Bergeser Ke Natuna Gelombang Ke Dua Pemulangan WNI Kapal Pesiar Dream World – WartaKepri.co.id
13 views

Pasukan Marinir Bergeser Ke Natuna Gelombang Ke Dua Pemulangan WNI Kapal Pesiar Dream World





WARTAKRPRI.CO.ID – Korps Marinir TNI Angkatan Laut berangkatkan lagi personelnya ke Natuna, sebanyak 40 personel dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes1 Mar) terdiri dari dokter, tenaga medis dan personel pendukung lainnya.

Komandan Yonkes 1 Mar Letkol Laut (K) drg. Muh. Arifin Sp. Ort, M. Tr. Opsla memimpin langsung Satgaskes Coronavirus Natuna 2020 Gel-2 ini.

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto meninjau dan melepas Satgas yang akan melakukan obesrvasi dan menangani Warga Negara Indonesia terkait Virus Corona yang berasal dari Kapal Pesiar Dream World yang bersandar di Filipina ini, (21/02/2020) di Ksatrian Marinir R Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Satgas bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan menggunakan alat angkut yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya. Tugas adalah sebuah amanat, amanah itu suatu kehormatan. Tetap jaga kondisi tubuh. Kalian berada di ring utama.

Satgas yang pertama sudah berjalan dengan aman dan selamat. Koordinasi dengan satuan dan instansi yang ada, Ini misi mulia,” ujarnya.

“Selamat bertugas,” pesan Danpasmar 1 ketika member arahan sebelum pasukan bergeser ke Lanud Halim Perdana Kusuma.
.
Satgas ini membawa berbagai macam peralatan medis yang mendukung pelaksanaan tugas seperti Rumah Sakit Lapangan, Perlengkapan Perorang Dasar (PPD) khusus penanganan virus, obat-obatan dan kendaraan taktis.

Sebelumnya Korps Marinir juga telah mengirimkan 33 personelnya ke Natuna terkait penanganan WNI yang pulang dari Wuhan China dan telah kembali ke kesatuan dengan aman.

Berdasarkan dari kantor berita ANTARA , Jumat, 21 Februari, bahawa Pemerintah berencana menjemput 270 Warga Negara Indonesia yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di  kapal pesiar World Dream.

Kapal pesiar berbendera Malaysia itu, saat ini ini terombang-ambing di perairan Internasional setelah ditolak bersandar di berbagai negara, usai salah satu mantan penumpangnya postif  terinfeksi Covid-19.

Rencananya para ABK ini akan dijemput dengan kapal TNI AL, dan selanjutnya akan diobservasi selama 14 hari.(slm)

Sumber: Infokomando/ANTARA



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

13 views