Kelompok Petani Jemaja Timur dapat Bantuan Satu Ton Benih Padi dari Pemerintah

6

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Masih agenda Empat Tahun Kepemimpinan Abdul Haris. SH – Wan Zuhendra Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, menyerahkan bantuan benih padi kepada masyarakat Petani yang ada di Anambas, kali ini warga tani Jemaja Timur dapat 1 ton bantuan benih Jumat, 21/2/2020.

Effi Sjuhairi Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) membenarkan bahwa bantuan benih sebanyak 1 ton untuk Petani yang ada di Kecamatan Jemaja Timur benar adanya.

Benar kita serahkan bantuan benih untuk Petani sebanyak 1 (satu) Ton, dan diserahkan oleh Abdul Haris SH Bupati KKA di dampingi oleh Wan Zuhendra Wakil Bupati KKA dan Anggota DPRD KKA H. Adnan Nala serta perwakilan pihak Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, pada tanggal 14 Februari 2020, jumat kemaren.

Bantuan tersebut untuk masyarakat Petani, agar bisa meningkatkan hasil pertaniannya, dan diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Petani.

Benih tersebut merupakan bantuan pemerintah melalui Balai Benih Pertanian Terpadu Provinsi Kepri, berkah dan sejalan dengan 4 tahun kepemimpinanan Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Adapun benih padi yang diserahkan tersebut antara lain, 500 kg dengan rincian V. Inpara 6 FS 100 kg, V. Inpago 12 FS 100 kg, V. Inpago 10 FS 50 kg, V. Inpago 8 SS 150 kg, V. Inpago 9 SS 100 kg, dan 500 kg benih bantuan antaranya adalah, V. Inpari 34 Salin ES 350 kg, dan V. Inpara 9 ES 150 kg.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Abdul Haris. SH Bupati KKA berharap, dalam arahannya kepada petani, dengan benih padi yang diterima ini, untuk tahun ini kita bisa kejar 2 kali tanam, pada masa tanam kedua diperkirakan di bulan juni, sudah bisa kita lakukan serentak diatas lahan seluas 97 hektar, dengan begitu ada peningkatan dari tahun sebelumnya, jika berhasil tahun ini, kedepan kita akan terus tingkatkan.

Petani silahkan sampaikan kepada kami melalui dinas peralatan pertanian apa saja yang dibutuhkan untuk membantu mempermudah dalam pengolahan lahan, untuk menunjang kegiatan pertanian kami akan alokasikan anggaran untuk membantu membeli peralatan, hal tersebut dibenarkan juga oleh anggota DPRD KKA H. Adnan Nala yang turut hadir. (Rama).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI