Ir Fachrizal dan Johari Antar 5.379 KTP dari 10 Kecamatan, Ini Penjelasan Pihak KPU Anambas – WartaKepri.co.id
17 views

Ir Fachrizal dan Johari Antar 5.379 KTP dari 10 Kecamatan, Ini Penjelasan Pihak KPU Anambas

Ir Fachrizal dan Johari Antar 5.379 KTP dari 10 Kecamatan. Foto Rama





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Calon perseorangan (Independen) Ir. Fachrizal dan Johari telah menyerahkan syarat dukungan pencalonan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang diserahkan pada Jumat (21/2/2020) kemarin.

Peyerahan syarat dukungan suara dilakukan di Kantor KPU, jalan Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Ir.Fachrizal dan Johari saat pengantaran syarat dukungan suara, diantar oleh pendukungnya sekitar 80 orang yang mengawal hingga ke Kantor KPU dengan cara berjalan kaki bersama sama.

“Mudah-mudahan nanti jika kami maju dalam pencalonan dan apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati KKA, kami akan membangun Anambas lebih baik lagi sesuai keinginan masyarakat,” kata Ir.Fachrizal yang biasa disapa Ical, saat dihubungi melalui seluler, Minggu (23/2/2020).

Dirinya mengatakan kemarin telah menyerahkan syarat dukungan suara ke KPU dengan total dukungan suara yakni 5.379 suara. “Kami sudah serahkan bukti dukungan B1 KWK dari 6 Kecamatan, dan itu sudah melebihi syarat yang ditetapkan oleh KPU,”

Diketahui bahwa dukungan minimal calon perseorangan yang ditetapkan oleh KPU Kepulauan Anambas yakni 3.153 jumlah KTP.

Sementara itu Jufri Budi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan bahwa calon perseorangan atas nama Ir. Fachrizal dan Johari sudah menyerahkan syarat dukungan suaranya ke kami (KPU).

“Kami dari pihak penyelenggara menerima persyaratan tersebut, dan diawasi oleh Bawaslu yang nanti akan diverifikasi, mudah-mudahan saat verifikasi nanti bisa maju dalam pencalonan pada Pilbup 2020,” ungkap Budi.

Ia katakan bahwa pencalonan perseorangan harus mempunyai B1 KWK yakni surat dukungan pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Mininal 6 Kecamatan dengan jumlah KTP 3.153 untuk memenuhi syarat pencalonan.

Nanti setelah memenuhi syarat dukungan akan dilakukan verifikasi administrasi sebelum dilakukan verifikasi aktual. (Rama)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

17 views