Sekretaris BNPP Resmi Buka Rapat Kerja Bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Desa

66

Wartakepri.co.id, Tanjungpinang – Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BNPP) melalui Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro buka secara resmi Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan pemanfaatan dana Desa dalam rangka menopang ke ketahanan sosial ekonomi masyarakat tahun 2020 di Hotel Aston, Selasa, 25/2/2020.

Rapat tersebut dipimpin oleh Plt Gubernur Kepri H. Isdianto, dan dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro, Bupati se Provinsi Kepulauan Riau, Sekda, Camat, Inspektur Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota, serta Camat dan Kepala Desa se Provinsi Kepri juga turut hadir dalam acara tersebut.

Pemerintah daerah dan pemerintah desa wajib mengikutkan aturan percepatan pembangunan dan penyaluran dana desa yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat daerah kita adalah daerah kepulauan dan perbatasan dengan negara tetangga, serta untuk memberikan pemahaman terhadap penggunaan anggaran Desa yang baik dan benar sesuai dengan harapan bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Bapak menteri dalam negeri Tito Karnavian.

Selain itu H. Isdianto Plt Gubernur Kepri dalam sambutannya juga mengatakan bahwa penyerapan anggaran untuk provinsi Kepri sangat meningkat, kemampuan untuk penyerapan anggaran di tahun ini sangatlah meningkatkan di bandingkan dengan tahun sebelumnya, saya berpesan agar selalu semangat ditujukan kepada seluruh kepala Bupati, Walikota, Camat, serta Kepala Desa yang ada di kepri, selain itu juga ia berpesan agar selalu bersinergi dengan pemerintah daerah provinsi Kepri, untuk mewujudkan kepri maju.tutupnya.(Rama).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI