Tim SAR Gabungan dan Polair Natuna Evakuasi Nelayan Putus Jari di Perairan Natuna

70

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Seorang nelayan asal Pulau Jawa atas nama Saudin (41), berhasil di evakuasi tim SAR gabungan setelah adanya koordinasi dengan Pol Airud Polres Natuna, Minggu, (01/02/2020) siang. Korban AKB KM Armada Jaya diketahui mengalami putus jari setelah termasuk didalam mesin derek jaring Cumi.

Nelayan tersebut terpaksa di evakuasi dari kapalnya akibat kecelakaan kerja saat mencari ikan di wilayah perairan Natuna pada koordinat 03 °56’000 N 108°2 5′ E.

“Atas koordinasi tersebut, kita segera lakukan evakuasi terhadap korban untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel S.Sos.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Pol Air Polres Natuna, dan tim Medis dari Puskesmas Ranai, bergerak dari Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, dengan menggunakan RIB KPP Natuna.

Dengan memakan waktu lebih kurang 1 jam, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban. Korban diketahui mengalami putus jari setelah termasuk didalam mesin derek jaring Cumi. Saat ini korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, guna dilakukan perawan lebih lanjut. (*)

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Kiriman : RikyRinovsky

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI