Camat Karimun Berikan Apresiasi Terkait TP-PKK yang Fasilitasi HKG ke 48

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Penilaian Lomba 10 program Pokok PKK dan dalam rangka peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-48 tahun 2020 tingkat Kecamatan yang dipusatkan di Desa Selat Mendaun, Kecamatan karimun Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada Senin (2/3/2020).

Sebanyak 12 Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun, satu Persatu akan dinilai, mulai dari kategori Administarsi, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Hatinya PKK, Posyandu, serta Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) tes, tidak terkecuali di Desa Selat Mendaun tersebut.

“Penilaian HKG PKK ini, dilaksanakan adalah untuk kegiatan tahun 2019. Jadi data-data yang ditampilkan adalah data tahun 2019,” jelas Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Mitrayati di Balai pertemuan Citra Perkasa Desa Selat Mendaun.

Menurutnya, PKK sendiri merupakan ujung tombak pembangunan di Desa. Dimana penilaian TP-PKK sendiri bertujuan untuk menggali potensi-potensi yang ada di Desa tersebut.

“Khususnya saat ini Desa Selat Mendaun, tentunya kami sangat berharap penilaian jangan sampai disini saja, akan tetapi dapat selanjutnya dapat di teruskan dikemudian hari. Dan nantinya yang akan menjadi juara mewakili pada tingkat Kabupaten dan selanjutnya Provinsi,” jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Camat Karimun Agung Jati Kusuma mengapresiasi yang setinggi-tingginya sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Selat Mendaun beserta istri, serta seluruh TP-PKK Desa Selat Mendaun yang mana telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan penilaian HKG ke 49 tahun 2020.

“Pada pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya bagi ibu-ibu saja, akan tetapi bagaimana terdapat rasa partisipasi dari Bapak-bapak yang turut serta hadir pada pelaksanaan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, oleh karena itu saya mengajak Forum Koordinasi tingkat Kecamatan untuk ikut menghadiri acara ini,” pungkasnya.

Agung Jati mengharapkan kepada Dewan juri, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga hasil yang telah di laksanakan sekaligus dicapai ini dapat memuaskan semua pihak.

“Karena saya yakin dan percaya persiapan dan kesiapan sudah kami lakukan jauh-jauh hari, semoga saja membuahkan hasil yang maksimal apa yang diharapkan bersama.

Camat Agung menyebut, perlu diketahui bahwa indikator-indokator ini yang mencangkup Administarsi, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Hatinya PKK, Posyandu, serta Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) tes tersebut, sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Dan ini tentunya keberhasilan dengan tujuan kita bersama, besar harapan kami Kecamatan Karimun akan berhasil hingga ke tingkat Kabupaten untuk mewakili ke tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” imbuhnya.

Di sela-sela acara yang berlangsung meriah juga di laksanakan minum jamu bersama serta senam kesehatan mencuci tangan bersama yang di ikuti oleh Forkopimda Kecamatan Karimun, serta seluruh anggota Pokja. Selain itu juga dihadirikan penampilan masing-masing-masing dari Pokja guna unjuk kebolehan membawakan yel-yel dan kreatifitas TP-PKK Desa Selat Mendaun.

Reporter : AZIZ MAULANA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG