PT Timah Gelar Rakor untuk Pemindahan Tambang Blok 5 Pindah ke Blok 6 Pulau Tempelas Karimun – WartaKepri.co.id
514 views

PT Timah Gelar Rakor untuk Pemindahan Tambang Blok 5 Pindah ke Blok 6 Pulau Tempelas Karimun





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Terkait blok 5 DU 747 D, yang terletak di Kecamatan Tebing, akan segera dipindahkan menuju blok 6 yang berlokasi di perairan pulau Tempelas. Hal ini di musyawarahkan sekaligus dikoordinasi bersama Kepala Unit PT. Timah beserta jajaran terkait tambang timah DU 747 D, di Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (29/1/2020) di Hotel Holiday Karimun.

Dimana sebelumnya sudah mendapat dukungan dari 22 kelompok nelayan sekitar, untuk proses penambangan yang akan dilakukan. Sosialisasi ini merupakan bentuk komunikasi perusahaan kepada masyarakat. Dimana perusahaan sendiri sudah melengkapi izin untuk melaksanakan operasi produksinya.

Pada pelaksanaan musyawarah koordinasi tersebut, turut serta dihadiri oleh Kepala Unit PT. Timah Kundur TBK, Tonggo Situmorang, Kanit II Sat Intelkam Polres Karimun IPDA. Chairuddin Saleh, serta anggota Sat Intelkam Polres Karimun Brigadir Aditya Maulana, Wakil Kepala Unit PT. Timah Kundur TBK Rudi, Humas PT. Timah Kundur Made, serta Kabid Pam PT. Timah Kundur TBK Sutimin.

“Dari hasil koordinasi dan pulbaket ini, kami menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada pihak Kepolisian dengan adanya inisiasi pelaksanaan koordinasi ini,” ungkap Kepala Unit PT. Timah Kundur TBK, Tonggo Situmorang.

Lebih lanjut, dirinya menyebut dari pihak PT. Timah sendiri belum ada mendengar statemen langsung dari Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir terkait Blok 5 DU 747 D di wilayah Kecamatan Tebing, yang akan dipindahkan ke Blok 6 di Perairan Pulau Tembelas.

Terkait penetapan penyusunan rencana pengelolaan dan zonasi (RTZ) di perairan laut, agar dapat menghormati aturan yang terlebih dahulu ada, sehingga tidak menghambat investasi, yang mana pihak PT. Timah Kundur TBK sendiri telah mengantongi izin dan telah melalui tahapan-tahapannya, baik perizinan maupun mengenai Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), sehingga penambangan tersebut dapat terlaksana hingga masa berlaku izin tersebut habis.

Kendati demikian, Tonggo mengutarakan untuk mengakomodir permintaan kelompok-kelompok nelayan, agar pelaksanaan pengoperasian nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Tentunya, kami juga akan menggandeng dari pihak mitra-mitra kami, intinya PT. Timah tetap memperhatikan kepentingan yang lebih besar yaitu terciptanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Karimun untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilukada.(*)

Reporter : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

514 views