DPRD dan Pemda Sepakat Penanggulangan Covid-19 Dilakukan Bersama

HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id, Anambas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam upaya Penanggulangan Corona Virus Disease – 19 (Covid-19) dan langkah Penanganan di Kabupaten Kepulauan Anambas laksanakan Rapat bersama di Ruang Rapat Kantor DPRD Lantai 2 Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu 18/3/2020.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Hasnidar Ketua DPRD KKA dan dihadiri oleh Sahtiar. SH MM Sekda KKA, Syamsil Umri (Wakil Ketua I DPRD KKA), Herianto (Kadinkes KKA), Ferdiansyah (Wakil Ketua II ), Rocky H Sinaga (Anggota DPRD KKA), Yusli YS (Anggota DPRD KKA), Tetty Hadiyati (Anggota DPRD KKA), Jasril Jamal (Anggota DPRD KKA ), Imran (Anggota DPRD KKA), Muliady (Anggota DPRD KKA), Amat Yani (Anggota DPRD KKA), Mariady (Anggota DPRD) Ismal Malik (Kepala BPBD KKA) dan diikuti OPD KKA sekitar 20 orang.

Rapat tersebut membahas tentang bagaimana cara penanganan dan penanggulangan wabah virus corona, yang saat ini sedang viral dan buming hampir di setiap daerah bahkan hampir seluruh Dunia membahas tentang Covid-19.

DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas lakukan rapat bersama terkait penanganan serta alat pelindung diri (APD) juga menjadi pembahasan dalam rapat tersebut, selain itu, pihak pemerintah daerah bersama DPRD meminta bantuan kepada sejumlah perusahaan migas yang ada di Anambas, antaranya adalah Star energy, Medco dan Primer Oil menjadi salah satu pembahasan untuk bisa membantu pihak pemerintah untuk bisa sama sama menangani Wabah Covid-19 di kabupaten kepulauan Anambas, dengan cara jika ada warga Anambas nantinya yang terpapar Covid-19 maka pihak pemerintah daerah dan DPRD meminta pihak perusahaan agar bisa memberikan fasilitas untuk mengangkut warga yang terpapar untuk dilakukan rujukan ke Rumah sakit yang ada di Tanjungpinang maupun Batam.

Sementara itu Tim Gugus Tugas juga menjadi pembahasan di Rapat yang hampir 2 jam tersebut dilaksanakan.

Sahtiar berharap agar nantinya dari pemerintah daerah bersama sama dengan DPRD untuk mengusulkan adanya pulau yang nantinya akan menjadi tempat Karantina warga yang terpapar Covid-19, namun hal itu dirinya juga berharap semoga Anambas terbebas dari Covid-19, semoga saja warga kita diberikan kesehatan serta di jauhkan dari segala penyakit. Ucapnya.

Pemerintah Daerah dan DPRD sepakat bahwa Penanggulangan Covid-19 akan diatasi bersama, serta hal hal yang di butuhkan untuk mencegah dan mengatasi wabah Covid-19 masuk ke Anambas harus di informasikan sesegera mungkin.

Dari segala lini dan bidang akan dikerahkan untuk mengatasi wabah Covid-19, namun hal itu semua butuh dukungan bersama, baik pemerintah daerah, DPRD maupun masyarakat, agar sama sama menjaga kesehatan, serta pantau terus perkembangan terkait Covid-19.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News