Gunakan Sepeda Motor, Personil Mapolsek Tebing Lakukan Patroli Sosialisasi Pencegahan Covid-19 – WartaKepri.co.id
86 views

Gunakan Sepeda Motor, Personil Mapolsek Tebing Lakukan Patroli Sosialisasi Pencegahan Covid-19





WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Ada saja cara yang unik dan kreatif guna mencegah sekaligus menangkal, mewabahnya virus corona (covid-19). Salah satunya yang dilakukan oleh jajaran Mapolsek Tebing, Polres Karimun, bersama dengan Koramil 04 Tebing, Makodim 0317/ TBK, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau ini.

Dengan menggunakan dua unit sepeda motor, tiga anggota personil dengan semangat melakukan patroli kesehatan gabungan guna memberikan sosialisasi sekaligus imbauan untuk pencegahan penyebaran covid-19, khususnya diwilayah hukum Polsek Tebing.

“Secara kompak melaksanakan patroli kesehatan guna mensosialisasikan, menyikapi merebaknya wabah Covid-19 dan cara pencegahannya dengan menggunakan speaker portable V8 Polri dan R2 dinas,” terang Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo, Jumat (20/3/2020).

Dirinya merinci, terdapat tiga personil anggota gabungan melaksanakan kegiatan yang menjadi agenda rutin ini, antara Polsek Tebing dan Koramil 04 Tebing, guna mencerminkan sinergitas TNI-Polri dalam melawan Covid-19 tersebut.

“Adapun imbauan yang disampaikan diantaranya, agar masyarakat sekalian tidak panik maupun khawatir yang berlebihan, namun tetap waspada,” ungkap perwira asal Kota Jogjakarta Jawa Tengah ini, Jumat (20/3/2020).

Lebih lanjut, Fian menuturkan untuk langkah-langkah yang dilakukan sendiri adalah dengan sesering mungkin mencuci tangan sebelum maupun sesudah melakukan aktifitas.

“Selain itu juga mengkonsumsi makan makanan yang sehat dan bergizi, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, dengan menjaga kebersihan pribadi maupun lingkungan sekitar, menggunakan masker apabila mengalami gejala batuk yang disertai bersin-bersin serta gangguan pernafasan,” pungkasnya.

Selain itu juga dirinya mengatakan untuk menghindari kontak langsung dan berjabat tangan, akan tetapi menggunakan metode bersalaman yang tidak harus bersentuhan dengan telapak tangan. Serta jika mengalami batuk, pilek, serta sesak nafas agar segera memeriksakannya ke ruang sakit terdekat.

“Waspada boleh panik jangan, intinya kita harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri lingkungan sekitar, sementara waktu ini hindari keramaian yang akan berpotensi penyebaran Covid-19 dengan jaga jarak aman,” imbuhnya.

Reporter : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

86 views