UPDATE!! Minggu 22 Maret 2020, Status PDP dan ODP di Kepri Naik Jadi 558 Orang, Satu Positif Jadi Negatif – WartaKepri
878 views

UPDATE!! Minggu 22 Maret 2020, Status PDP dan ODP di Kepri Naik Jadi 558 Orang, Satu Positif Jadi Negatif

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, Berdasarkan Data dari Gugus Tugas Covid 19 Kepri dan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, hingga Minggu (22/3/2020) pukul 17.30 WIB ada 558 orang saat ini masuk pada pemantauan Covid 19 Provinsi Kepri. Rinciannya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 506 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang.

Dijelaskan juga, kasus yang terkonfirmasi positif Corona masih 4 orang, dengan rincian dua pasien di Kota Batam, satu pasien di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun.

Tapi, kabar baiknya, dari empat orang positif diumumkan juga satu pasien di Tanjungpinang dari hasil tes tahap pertama menunjukan hasil negatif. Dan, untuk menunggu apakah benar benar sehat alias 100 negatif, pasien yang berprofesi tukang tahu ini harus menjalani dua kali tes lagi.

” Telah diberitakan media media, benar itu pasien di Tanjungpinang. Hasil tes pertama pasien TK hasilnya negatif. Tapi, menunggu hasil tahap kedua dan ketiga,” terang Rustam, Kadinkes Kota Tanjungpinang, Minggu (22/3/2020), membalas WA WartaKepri.co.id.

Jelang sore hari, Tim Gugus GUGUS TUGAS COVID-19 KEPRI kepada Group Media, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudiana menunjukkan jika hasil tes laboratorium pasien positif corona yang kini dirawat di ruang Isolasi RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang itu negatif untuk uji pertama.

Disebutkan, pasien positif tersebut harus melalui uji laboratorium sekali lagi untuk dinyatakan pulih dari covid-19.

Dari keterangan tersebut juga menunjukkan, per 22 Maret 2020, total Orang dalam Pemantauan (ODP) di Kepri berjumlah 506 orang. Terdiri dari Batam 248 orang, Tanjungpinang 54 orang, Bintan 15 orang, Karimun 115 orang, Anambas 5 orang, dan Natuna 27 orang.

Sedangkan jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kepri berjumlah 52 orang, terdiri dari Batam 31 orang, Tanjungpinang 12 orang, Bintan 1 orang, Karimun 5 orang, Anambas 2 orang dan Natuna 1 orang. Sementara itu, hanya Kabupaten Lingga yang masih nihil PDP dan ODP.(*)

Editor : Dedy Suwadha

 

UPDATE!! Sabtu 21 Maret 2020, Jumlah Orang Status PDP dan ODP di Kepri Tembus 485 Orang

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA