Komisi I DPRD Batam Kecewa, WNI Dari Malaysia Lewat Begitu Saja Tanpa Karantina – WartaKepri.co.id
167 views

Komisi I DPRD Batam Kecewa, WNI Dari Malaysia Lewat Begitu Saja Tanpa Karantina

WARTAKEPRI -Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardiyanto

WARTAKEPRI -Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardiyanto





WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Komisi I DPRD Batam sangat menyayangkan adanya sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan melalui Pelabuhan Batam Centre bisa lewat begitu saja tidak ada dikarantina.

“Sangat kita sayangkan hal ini terjadi hingga (WNI) bisa dilewatkan begitu saja tanpa di karantina. Seharusnya pemerintah harus antisipasi jangan sampai kecolongan, kalau perlu nggak masalah juga dikarantina Asrama Haji,”ujar Budi Mardiyanto, Ketua Komisi I DPRD Batam Selasa (24/3/2020) dikantornya.

Disisi lain, Budi menjelaskan, Banyak yang memberikan kritik ke saya, kenapa itu WNI keluar saja hanya di scand. Bukan dikarantina habis itu lewat. Padahal pas WNI dari China kemarin langsung di karantina. Ini masih biasa dilepas,”jelas Budi.

Kedepan saya ingin pemerintah kota Batam dalam hal ini yakni pak Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad sebagai ketua tim penanggulangan Covid-19 kota Batam seharusnya ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Hanya dengan scand ukur suhu dilepaskan begitu saja.

“Mereka itu WNI baru tiba di Batam, dari Malaysia, siapa yang bisa jamin aman tanpa ada masalah terjangkit virus Corona. “Saya hanya mengingatkan saja supaya ini jangan sampai terjadi lagi.

Budi mengatakan, untuk permasalahan ini akan saya koordinasikan dulu kepada pak Amsakar Achmad selaku ketua tim penanggulangan Covid-19 Batam.

Ia bahkan menyebut, Ini menyangkut hajat orang banyak kepentingan bersama. Bukan saya pribadi saja bicara. Kalau memang kita tegakkan peraturan ya harus lebih ketat betul.

Tulisan: Taufik Chan

Editor : Vero Aditya



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

167 views