Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Pimpin Apel Gabungan Bubarkan Kerumunan Orang – WartaKepri.co.id
142 views

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Pimpin Apel Gabungan Bubarkan Kerumunan Orang

WARTAKEPRI - Apel Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K




Wartakepri.co.id, Anambas – Apel Gabungan dalam rangka tindakan pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat di tempat tempat keramaian yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, tepatnya di daerah Tarempa Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas.Selasa (24/3/2020) malam.

Apel Gabungan dalam rangka Patroli Skala Besar untuk mencegah Penyebaran Covid -19 dengan memberikan Himbauan dan Pembubaran kepada masyarakat di tempat-tempat Keramaian wilayah Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Apel tersebut berlangsung di Makopolsek Siantan.

Apel Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K dan dihadiri oleh Kompol Yudi Sukmayadi, AMd Wakapolres Kepulauan Anambas, PJU Polres, Pelda Wamada Simare Mare Plh. Danramil 02 /Tarempa, Herry Fachrizal Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurramadany Ormas/Bikers Shubuhan Anambas, serta sejumlah Awak Media.

Sekitar 50 personil gabungan yang turun langsung ke lokasi sasaran antaranya terdiri dari, Polres Kepulauan Anambas sebanyak 25 Orang, Koramil 02 Tarempa 14 orang, Sat Pol PP 20 orang, dan Ormas (Biker Subuhan).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K mengatakan, ada 4 Tim dalam operasi gabungan tersebut beserta dengan sasaran antaranya adalah, Tim 1 terdiri dari Pelabuhan Tarempa, Pelabuhan Sri Siantan, Sepanjang Jl. Hang Tuah, dan Pelantar Pekgi, Tim ke 2 khusus di sepanjang Jl. Selayang Pandang, Tim ke 3 Toko Makanan samping Kedai Kopi Mak Alang, Pelabuhan Tanjung Tengah, Pelantar Sri Tanjung Desa Tanjung Lambai, Rumah Makan Anambaa Inn, Tempat Bilyars Anambas Inn, dan Tim 4 Jalan Ahmad Yadi Darat Tanjung Tengah dan Kantor PLN.

“Masing Masing Tim Melaksanakan Patroli ditempat-tempat keramaian dan memberikan Himbauan serta membubarkan aktifitas masyarakat yang berkumpul agar kembali kerumah sesuai dengan maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan penyebaran covid-19 di tempat keramaian, ” sebutnya.

Dari hasil pantauan di lapangan, masyarakat menerima Himbauan yang disampaikan oleh tim gabungan TNI, POLRI, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk kembali kerumah dan tidak melaksanakan aktifitas berkumpul di luar rumah, setelah mendapatkan Himbauan masyarakat akhirnya paham dan mengerti terkait situasi kondisi tentang Covid-19

“Patroli gabungan dalam skala besar yang dilaksanakan oleh TNI, POLRI serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan dilaksanakan setiap harinya dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, hingga batas yang belum ditentukan,” tuturnya.(Rama)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

142 views