Cegah Corona, Prajurit Lanudal Matak Semprot Disinfektan di Desa Piabung Anambas – WartaKepri
397 views

Cegah Corona, Prajurit Lanudal Matak Semprot Disinfektan di Desa Piabung Anambas

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komandan beserta Prajurit Lanudal Matak bersinergi bersama masyarakat Palmatak cegah penyebaran Covid-19 di Desa Piabung, Jumat (27/03/2020).

Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan mengajak Prajurit Lanudal Matak untuk berperan aktif bersama kekuatan masyarakat yang ada di wilayah Pulau Matak dalam upaya mencegah berkembangnya Virus Corona.

“Bukan hanya menjaga diri, keluarga dan pangkalan tempat kerja namun juga wajib membantu rakyat sekeliling wilayah kerja Lanudal Matak,” demikian pesan Danlanudal Matak dalam apel pagi sebelum berangkat ke Desa Piabung untuk membantu Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Desa Piabung untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat- tempat yang dinilai rawan penyebaran virus Corona.

Sesuai hasil Rapat Koordinasidi Aula Rapat Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis tanggal 26 Maret 2020. Danlanudal Matak sebagai Komandan Satuan Militer yang ada di Pulau Matak segera berkoordinasi dengan Camat dan Kades yang ada di wilayah kerjanya untuk memetakan wilayah yang rentan penyebaran virus Corona dan melaksanakan upaya yang dapat segera dilakukan bersama menanggulangi Covid-19 di Pulau Matak.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini dihadiri Anggota DPRD KKA bapak Yusli.S.IP beserta staf., Camat Palmatak beserta staf, Danlanudal Matak beserta Prajurit, Kapolsek Palmatak beserta anggota, Babinsa Koramil Palmatak, Kades Piabung beserta staf.

Adapun lokasi/tempat yang menjadi sasaran penyemprotan adalah Dermaga Penyebrangan Roro, Kapal Roro (beserta ABK dan penumpang serta kendaraan yang on board), Pos Tunggu Penumpang, parkiran dan Pos Jaga Dishub. Selesai wilayah dermaga dilanjutkan penyemprotan di Masjid Darul Jannah, Masjid Miftahul Huda, Masjid Baiturrahman, Surau Al Kautsar, Kantor Pelayanan Desa dan parkiran kendaraan bermotor Desa Piabung.

Selama pelaksanaan penyemprotan, petugas penyemprot dilengkapi Alat Pelindung Diri berupa jas hujan, kaca mata pelundung, helm pelindung dan sarung tangan karet. Cairan disinfektan sebanyak 75 liter. Alat penyemprot masing-masing instansi membawa satu unit. Disamping penyemprotan juga dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dengan sarana pengeras suara oleh petugas kesehatan.

Diantaranya tentang Social Distancing yang langsung direspon baik oleh masyarakat Desa Piabung. Kegiatan ini akan terus berlanjut ke seluruh wilayah Pulau Matak. “Prajurit Lanudal Matak siap mendukung Gugus Tugas dalam upaya penanggulangan Covid-19”, tegas Danlanudal Matak sebelum mengakhiri kegiatan hari pertama ini. (Rama).

(Pen Lanudal Matak)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA