OPSI Kabupaten Karimun Bahu Membahu Bantu Pemerintah Daerah Antisipasi Wabah Covid-19 – WartaKepri
374 views

OPSI Kabupaten Karimun Bahu Membahu Bantu Pemerintah Daerah Antisipasi Wabah Covid-19

WartaKepri - Persiapan Organisasi Pemuda Sidomulyo (OPSI) Dalam Mencegah Covid-19

WartaKepri - Persiapan Organisasi Pemuda Sidomulyo (OPSI) Dalam Mencegah Covid-19

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kegiatan kemanusiaan dalam aksi nyata kembali dilakukan oleh Pemuda Sidomulyo Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan sigap dan saling bahu mambahu, menggunakan peralatan sarana dan prasarana  memadai, pemuda Sidomulyo ini antusias melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

“Selain rumah-rumah warga, juga menyemprotkan disinfektan di ruang publik dan tempat ibadah, guna mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) pada lipatan karpet di Mushalah dan Masjid setempat,” ungkap Sekretaris Organisasi Pemuda Sidomulyo (OPSI) Kabupaten Karimun, Bobby Hartanto kepada  WARTAKEPRI.co.id, Jumat (27/3/2020).

Diterangkannya lagi, selain penyemprotan disinfektan, juga membagikan masker, hand sanitizer serta sosialisasi dan imbauan dari rumah kerumah, agar masyarakat menerapkan perilaku hidup sehat sekaligus menghindari meluasnya wabah corona virus disease (Covid-19).

“Sebagian besar APD atau alat pelindung diri kita dapatkan dari Relawan Bersatu Lawan Corona. Alhamdulillah warga senang dengan kegiatan ini. Warga sangat mengapresiasi dan membantu langsung aksi sosial ini. Pemuda Sidomulyo sebagai Relawan bersatu lawan corona siap membantu dengan terjun langsung ke masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Lurah Tanjung Balai, Azrizal menuturkan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini adalah murni swadaya masyarakat dalam upaya mencegah wabah corona virus disease (Covid-19).

“Kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid dan sekitar lingkungan wilayah Sidomulyo RW. 02, Kelurahan Tanjung Balai yang turut serta dihadiri oleh Camat Karimun, Lurah Tanjung Balai dan Puskesmas Tanjung Balai, serta Bhabinkamtibmas, Bidan Kelurahan dan Organisasi Pemuda Sidomulyo,” terangnya.

Azrizal menambahkan, dengan kondisi bahaya corona virus disease (Covid-19) ini, telah dilakukan penyemprotan ke beberapa titik yang menjadi fokus penyemprotan cairan desinfektan yaitu Mushalah dan Masjid.

“Oleh karena itu penyemprotan cairan disinfektan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah mematikan ini,” imbuhnya.

 

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA