Penyemprotan dan Cek Suhu Tubuh Kepada 444 Penumpang KM Bukit Raya yang Tiba di Tarempa – WartaKepri
161 views

Penyemprotan dan Cek Suhu Tubuh Kepada 444 Penumpang KM Bukit Raya yang Tiba di Tarempa

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Sekitar Empat Ratus Empat Puluh Empat Penumpang yang turun ke Kabupaten Kepulauan Anambas menggunakan Kapal KM. Bukit Raya dari Kijang, Letung hingga ke Tarempa mendapatkan perlakuan khusus dari Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Seluruh penumpang yang turun di pelabuhan Tarempa diwajibkan untuk mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pemerintah daerah melalui Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, antaranya adalah, pengecekan Suhu Tubuh terhadap seluruh penumpang yang akan turun di pelabuhan Tarempa, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan Disinfectant menggunakan Boxs sterilisasi.

Sahtiar.SH.MM Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung secara terus menerus, hingga batas waktu yang belum di tentukan, hingga bisa dinyatakan aman oleh pemerintah.

” 444 Penumpang yang turun ke Anambas sudah kita lakukan sterilisasi dengan Boxs Sterilisasi yang kita sediakan di pelabuhandan Letung, dan di pelabuhan Tarempa, serta pengecekan Suhu Tubuh juga dilakukan kepada penumpang yang akan turun ke Anambas, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas”.

“Kita juga himbau kepada seluruh masyarakat, atau penumpang yang datangnya dari daerah terpapar Covid-19, seperti Jakarta, Tanjungpinang, dan Batam, untuk bekerja sama untuk memberantas Penyebaran Covid-19 di Wilayah kita, dengan cara mengkarantinakan diri selama 14 hari kedepan, dan jika selama 14 hari kedepan ada yang mengeluhkan kurang enak badan, wajib hukumnya untuk menyampaikan kepada petugas kita dari Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas”.

Penumpang yang akan turun ke Anambas di kawal ketat oleh aparat TNI – POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas pantau langsung ke pelabuhan Tarempa untuk melakukan pengecekan personil pengamanan, hingga kini belum ada laporan dari Tim Gugus Tugas maupun dari masyarakat tentang adanya Warga masyarakat Anambas yang terpapar maupun didapati warga yang Suhu Tubuhnya tidak normal.(Rama).

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA