Wabup Anambas Pimpin Penyemprotan Disinfectan Serentak Seputar Kota Tarempa – WartaKepri
258 views

Wabup Anambas Pimpin Penyemprotan Disinfectan Serentak Seputar Kota Tarempa

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Gerakan Serentak dan Massif Penyemprotan Cairan Desinfactan di seluruh Indonesia khususnya di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk mencegah terjadinya Penyebaran Covid-19 di Wilayah Anambas, kegitan tersebut berlangsung lancar dan hal itu semua atas dukungan seluruh masyarakat, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa, 31/3/2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wan Zuhendra Wakil Bupati KKA, AKBP Cakhyo Dipo Alam Kapolres Anambas, Sahtiar.SH.MM Sekda Anambas sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Islam Malik Kepala BPBD Anambas, Kompol Yudi Sukmayadi Wakapolres Anambas Letda Dr. Josua Sinurat Dokter Lanal Tarempa, Serma Yurnalis mewakili Koramil 02 Tarempa, Baban Subhan Kabid Penyakit Menular Dinkes KKA, Doliyanto Korwil KKP Tarempa – Tanjungpinang, dan OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, serta jajaran Polres KKA, BPBD KKA, Dinkes KKA, Lanal Tarempa, Koramil 02 Tarempa, Tagana, Dishub, Damkar KKA bersama masyarakat Anambas.

Wan Zuhendra Wakil Bupati KKA pimpin langsung kegiatan Apel Gerakan Serentak dan massif penyemprotan cairan Disinfectant dalam amanatnya menyampaikan bahwa, kegiatan apel ini bertujuan agar bersama-sama yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat KKA bersama masyarakat melakukan penyemprotan serentak di wilayah Anambas, agar meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 (Corona).

“Kita sudah mendapatkan arahan dari pimpinan untuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang banyak didatangi oleh masyarakat, oleh karena itu gunakan alat penyemprotan dengan benar agar tepat sasaran. Jangan sampai penyemprotan desinfektan mengenai mata, karena dapat berbahaya” ucapnya.

“Kita belum tahu sampai kapan berakhirnya wabah Covid 19, harapannya semoga cepat berakhir karena kita kedepan masih menghadapi kegiatan yang sangat padat, kita juga berharap agar masyarakat dan lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas tetap steril dari Virus Covid 19, jangan sampai kita tertular dari warga daerah lain yang dapat berakibat fatal bagi kita semua”.

“Kami Pemerintah Daerah mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menjaga kesahatan dengan benar, menggalakkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan memakai sabun, menjaga pola makan dengan baik, perbanyak makan sayur dan buah agar stamina tetap terjaga” tutupnya.

Untuk sasaran penyemprotan itu sendiri mengambil lokasi seputaran kota Tarempa dan penyemprotannya menggunakan mobil, antaranya adalah Kantor Bupati Lama, Jalan Ahmad Yani, Jalan Hang Tuah, Jalan Raden Saleh, Jalan Patimura, Jalan Tongkol, Jalan Pemuda, Jalan Diponegoro, dan Jalan Imam Bonjol.

Sementara Untuk lokasi penyemprotan menggunakan alat manual terdiri dari Pelabuhan Pemda, Pelabuhan Tarempa, Pasar Inpress Tarempa, Masjid Jamik, Vihara, Masjid Istiqomah, Gereja Imanuel, Masjid Raudatul Jannah, Gereja Khatolik, Gereja GPPS, Bank BNI – BRI – Bank Riau Kepri, Pasar Ikan, Kantor Pos, dan Masjid Agung.

Penyemprotan massal dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilakukan secara berkala oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai implementasi dari perintah pimpinan untuk melaksanakan penyemprotan serentak pada 31 Maret 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia. (Rama).

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA