Gerakan Serentak Semprot Massal Juga Dilaksanakan Anggota Polsek Tebing Karimun – WartaKepri
157 views

Gerakan Serentak Semprot Massal Juga Dilaksanakan Anggota Polsek Tebing Karimun

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Serentak Cegah Virus Corona, Polri Lakukan Penyemprotan Massal Se-Indonesia, Selasa 31 Maret 2020. Tidak terkecuali di wilayah hukum Polsek Tebing, Polres Karimun yang dipimpin langsung oleh AKP Fian Agung. Dengan melibatkan instansi terkait bersama dengan masyarakat, serta satuan kerja lainnya.

Instruksi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020, yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis.

“Penyemprotan dilaksanakan secara serentak pada hari Selasa (31/3/2020), dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” jelas Kapolsek Tebing AKP Agung Fian.

Dirinya mengutarakan, dengan menggunakan seluruh fasilitas yang ada, baik kendaraan dinas Polri watercannon, serta memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti pemadam kebakaran dan juga sarana dan prasarana penunjang lainya.

“Hal ini tentunya dalam antisipasi perkembangan corona virus disease (Covid-19), serta kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Polri memerintahkan melakukan penyemproran disinfektan secara massal,” pungkas Perwira asal Kota Jogjakarta Jawa Tengah ini.

AKP Fian juga menambahkan, tentunya hal ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, agar diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Apalagi Pemerintah Kabupaten Karimun sendiri, telah menetapkan SMPN 2 Tebing dijadikan tempat isolasi bagi warga Karimun yang sedang dalam masa Orang Dalam Pemantauan (ODP), oleh karena itu kami fokuskan pada lokasi SMPN 2 Tebing dan warga sekitarnya,” imbuhnya.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA