KPU Anambas Tunda 4 Tahapan Pemilihan Serentak 2020 – WartaKepri
185 views

KPU Anambas Tunda 4 Tahapan Pemilihan Serentak 2020

WartaKepri - Komisioner KPU Anambas, Padillah

WartaKepri - Komisioner KPU Anambas, Padillah

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Anambas – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas belum memastikan ada penundaan Pilkada Tahun 2020, hanya saja saat ini ada 4 tahapan yang di tunda, berdasarkan surat keputusan KPU nomor 179 dan Surat Edaran nomor 8 tahun 2020.

Komisioner KPU Anambas, Padillah mengatakan, ada 4 tahapan yang di tunda antaranya adalah, Pelantikan dan masa kerja PPS, Verifikasi syarat dukungan Calon Perseorangan, Pembentukan (PPDP) Panitia Pemutahiran Data Pemilih  dan pelaksanaan Coklit, dan Pemuktahiran dan penyusunan data pemilih.

Namun berdasarkan akun  Facebook KPU RI penundaan Pemilihan Serentak bisa saja terjadi, mengingat sudah beredarnya 3 opsi Pemilihan Serentak di akun Facebook KPU RI, ke 3 opsi tersebut adalah, Rabu 9 Desember 2020, Rabu 17 Maret 2021, dan Rabu 29 September 2021.

‘Untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pertanggal 1 April PPK sudah dilakukan penundaan kegiatannya, sambil menunggu keputusan KPU RI berikutnya, untuk Prov. Kepri hanya Kab. Natuna yang sudah melaksanakan pelantikan PPS,” tuturnya.

Kegiatan sehari-hari di kantor KPU Anambas berdasarkan pembagian piket, secara gantian berada di Kantor, sesuai dengan WFH, dan sudah memberlakukan non pingerprint di kantor KPU Anambas.

“Untuk Bakal Calon Perseorangan, BA2 KWK sudah disampaikan kepada Bakal Pasangan Calon dan Bawaslu KKA, dan di saksikan oleh pihak keamanan (Kepolisian), berdasarkan BA2 KWK kemarin ke 2 Bakal Pasangan Calon hingga saat ini masih bisa di lanjutkan ke tahap berikutnya, sampai waktu yang belum di tentukan sambil menunggu surat resmi dari KPU pusat. Kapan akan dilanjutkan kembali kegiatan terkait tahapan Pemilihan Serentak,” ucap Padillah. (Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA