Regu II Satgas Aman Nusa II Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfectant di Anambas – WartaKepri
140 views

Regu II Satgas Aman Nusa II Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfectant di Anambas

WartaKepri - Polisi Melakukan Patroli Bentuk Antisipasi Terhadap Covid-19

WartaKepri - Polisi Melakukan Patroli Bentuk Antisipasi Terhadap Covid-19

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Anambas – Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas  terus gencarkan Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Kali ini Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas di pimpin oleh Kasat Intelkam Polres Kepulauan Anambas AKP Buskardi, bersama regu II Satgas Aman Nusa II antaranya adalah, IPTU Julius Silaen, IPTU Suko Wibowo, IPTU Bustami, IPDA Muslim Hamid, IPDA Khuznul Afkar, serta personil regu 2 satgas Aman Nusa II.

Tim Satgas Aman Nusa II bergerak menuju Lokasi Penyemprotan Disinfectant yang terdiri dari, sekolah SD Negeri 001 Tarempa, Masjid Istiqomah, Kantor Dishub, SMP 002 Tarempa, dan Posko KJK (Komunitas Jaga Kampung).

Selain itu sasaran selanjutnya adalah pemberian himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, ada 7 lokasi daerah yang diberikan himbauan antaranya adalah Sepanjang Jalan Hangtuah Tarempa, Pasar Inpres, Pelabuhan Perintis, Pelabuhan Pemda, Jalan Takari Tarempa, Sepanjang Jalan Patimura, dan Jalan Tamban Tarempa.

AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK Kapolres Kepulauan Anambas melalui Kasat Intelkam Polres Kepulauan Anambas AKP Buskardi memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati dan mematuhi instruksi Maklumat Kapolri Nomor : 2/III/2020 agar masyarakat untuk ikut serta mencegah pandemi atau penyebaran virus Corona yang telah menelan banyak korban jiwa.

“Memperbanyak kegiatan di rumah dan berkumpul dengan keluarga, memperbanyak beribadah, berzikir dan berdoa kepada Allah SWT, untuk sementara untuk tidak melaksanakan kegiatan hajatan, pesta nikah dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa. Bagi masyarakat yang tidak memiliki keperluan di luar rumah agar segera pulang kerumah, dan mentaati perintah dan himbauan pemerintah pusat maupun daerah agar tidak tertular virus corona” ucapnya.

 

Kemudian pihaknya juga melakukan pembubaran kelompok masyarakat yang sedang berkumpul pada saat kita lakukan patroli seperti di Pasar Ikan Tarempa, Pasar Inpres, Pelabuhan Pemda, Pelabuhan Sri Siantan, dan Kedai Kopu Tapa.

“Hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan,untuk itu di himbau kepada seluruh masyarakat agar sementara waktu tetap ikuti perintah dari pemerintah pusat,”tutupnya.(Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA